Bisa Dipercaya

Ingin Motor Baru, Uang Dua Juta Melayang

foto/depe.

Palembang- Muhammad Hidayatullah (33), warga Jalan KH Azhari, Lorong Merdeka, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II Palembang ini harus kehilangan uang sebesar Rp4 juta, setelah menjadi korban penipuan.

Pascakejadian itu, Hidayat mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Minggu (4/3) sekitar pukul 14.00, untuk melaporkan kejadian yang dialaminya itu.

Berita Sejenis
1 daripada 17

Kepada petugas piket SPKT Polresta Palembang, korban mengatakan kejadiannya terjadi Jum’at (2/ 3) sekitar pukul 12.00. Dimana berawal ketika ia melihat iklan jual-beli motor di sosial media (sosmed) facebook.

Kemudian, ia melihat salah satu akun facebook mengunggah foto Suzuki GSX 250 CC yang akan dijual seharga Rp4 juta. “Saya hubungi dia, dan kami berkomunikasi melalui pesan whatshapp,” jelas korban memberikan keterangan.

Setelah berkomunikasi, keduanya sepakat dan korban mentransfer uang sebesar Rp2 juta sebagai uang muka di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di kawasan Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Plaju, Palembang.

“Sisanya akan dibayar setelah motor tiba kepada saya Pak. Setelah uang ditransfer, dia tidak bisa dihubungi lagi, ditelpon tidak diangkat dan kirimkan pesan tidak dibalas. Sampai sekarang motor itu tidak diantarkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang Iptu Syamsul membenarkan pihaknya sudah menerima laporan dari korban. “Masih dilakukan penyelidikan oleh anggota Satreskrim,” tutup Syamsul. Korankito.com/depe.