SFBC Beri Bantuan Kepada Bu Dewi

foto/depe.

Palembang- Komunitas Sriwijaya Facebook Community kembali menggelar bakti sosial (baksos). Kali ini, menyambangi kediaman Bu Dewi yang berada di Jalan Puding, Lorong Sehat, Kecamatan IT I Palembang.

Maksud kedatangan para pendukung serta pecinta Sriwijaya FC ini, memberikan bantuan kepada Bu Dewi. Janda tiga anak yang rumahnya nyaris roboh dan sempat viral di sejumlah sosial media (sosmed).

“Allhamdullillah, setelah mendatangi Panti Asuhan beberapa waktu yang lalu. Kita hari ini kembali menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada Bu Dewi,” jelas Ketua Baksos Erick saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Bu Dewi didapat dari patungan sesama anggota komunitas berslogan Akor Garo-Garo tersebut. “Setelah beberapa hari kita kumpulkan uang, dapatlah Rp1 juta,” jelasnya.

Erick menambahkan, anggota SFBC terketuk hatinya setelah menonton video viral di sosial media terkait kondisi rumah Bu Dewi yang nyaris roboh. “Setelah menonton itu, kita ajak teman-teman untuk berbagi rezeki,” katanya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Bu Dewi berserta ketiga anaknya. “Memang tidak seberapa, semoga bermanfaat dan Bu Dewi dimurahkan rezekinya oleh Allah SWT,” tutur Erick.

Seperti diketahui, Bu Dewi merupakan seorang janda tiga anak. Suaminya telah lama meninggal dunia dikarenakan sakit. Ia harus menghidupkan ketiga anaknya dari bekerja sebagai buruh cuci di rumah tetangga sekitar.

Satu bulan, Bu Dewi hanya menerima gaji sebesar Rp550 ribu dari dua rumah tempatnya bekerja.

Dalam video yang beredar luas di internet, kondisi rumah Bu Dewi sudah tidak layak dihuni dan nyaris roboh. Dinding rumah yang berbahan dari papan itu sudah rapuh dimakan usia. Korankito.com/depe.