Konsumsi Sabu Untuk Penyemangat Kerja, Buruh Bangunan Ditangkap Polisi

foto/depe.

Palembang- Berdalih sebagai doping untuk bekerja, Hendi Kusnadi (38) mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Akibatnya, buruh bangunan ini ditangkap Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kertapati Palembang.

Hendi ditangkap tak jauh dari kediamannya di Jalan KI Marogan, Lorong Harapan, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang. Selainnya, polisi mengamankan lima paket kecil narkoba jenis sabu-sabu.

Berita Sejenis
1 daripada 70

Kapolsek Kertapati Palembang AKP I Putu Suryawan menerangkan tertangkapnya pelaku berawal dari pihaknya menerima laporan masyarakat terkait tempat tinggal tersangka sering dijadikan tempat pesta narkoba.

“Menindaklanjuti informasi itu, anggota kita  mendatangi lokasi melakukan penyelidikan. Setelah dinyatakan akurat, anggota kita lakukan penangkapan dan penggeledahan,” ujar Kapolsek saat dikonfirmasi, Jum’at (1/3).

foto/depe.

Ketika digeledah, lanjut Kapolsek, anggotanya menemukan lima paket sabu yang disimpa dibekas pipa air yang telah dimodifikasi. “Pengakuannya didapat dari seseorang yang tinggal di kawasan Plaju,” ujar I Putu.

Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kertapati Palembang guna dilakukan pengembangan lebih lanjut. “Kita kenakan Pasal 112 UU Narkotika dengan ancaman kurungan di atas lima tahun,” katanya.

Sementara itu, Hendi Kusnadi mengakui lima paket barang haram itu miliknya. “Rencana mau saya pakai sendiri, untuk penyemangat kerja. Saya buruh bangunan, kalau malam sering dapat upahan ngecat, jadi pakai sabu dulu,” tuturnya.

Hendi mengatakan barang haram tersebut ia beli dari temannya di daerah Plaju. “Beli sama R di daerah Tangga Takat, dan sudah dua kali saya beli sabu dengan dia, saya biasa membeli dengan harga 100 ribu,” ungkapnya. Korankito.com/cr2/depe.