Nansuko, Kampanye ditengah Hujan Petir. Begini Sikap Masyarakat Lubuklinggau

Kolase korankito.com

LUBUKLINGGAU-Kondisi cuaca tak menentu tak menyurutkan hasrat masyarakat untuk menghadiri kampanye pasangan calon (paslon) nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe dan Sulaiman Kohar (Nansuko) pada kamis (1/3). Ditengah guyuran hujan bercampur petir warga tetap semangat berbondong-bondong mendatangi lokasi kampanye dialogis.

Seperti halnya lokasi kampanye Nansuko di 3 titik yang terbilang jauh dari pusat Kota Lubuklinggau. Yaitu di kecamatan Lubuklinggau Utara I yang meliputi kelurahan Sumber Agung, Marga Rejo dan Marga Bakti, ke 3 kelurahan ini letaknya sangat jauh, di areal perbatasan kota Lubuklinggau dengan Kabupaten tetangga.

Salah seorang perwakilan warga di Kelurahan Marga Bakti yang letaknya berbatasan dengan Kabupaten Mura, Darul Kutni bersyukur memiliki pemimpin seperti Nansuko.  Pasalnya setelah 17 tahun terbentuk baru kepemimpinan Nansuko jalan penghubung antar kelurahan dibangun.

“Sekarang jalan kami la bagus, jembatan juga sudah padek sejak dipimpin Nansukolah.  Kalu dulu warga nak kepasar tepakso mutar lewak kabupaten tetanggo,” jelasnya.

Tak hanya itu dirinya juga meminta pada pasangan petahana ini agar bila terpilih kelak bisa segera membangun SMA. “Kalu di Margo Rejo lah ado SMP, nah SMA kalu biso dibangun di Marga Bakti biar anak kami dak sekolah keseberang lagi,” tambahnya.

Sementarra calon wakil walikota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar mengucapkan rasa terimakasih kepada warga yang rela hadir di kampanye dialogisnya.

“Meskipun kampanye dialogis ini menyita waktu dan tidak ada apa-apa yang kita beri namun masyarakat tetap bela-bela hadir, ini merupakan kebanggaan yang tak bisa saya utarakan dengam kata-kata, ditambah lagi dengan cuaca hujan tak menyurutkan niat mereka untuk hadir,” ungkap Sulaiman.

Ia menambahkan pengorbanan bapak- ibu hadir dikampanye ini tentu lah besar, karena otomatis kesibukan bapak-ibu dirumah harus mereka tinggalkan demi hadir dikampanye Nansuko.

“Rata-rata banyak yang berkebun dan berbagai kesibukan lainnya, namun mereka tetap antusias menerima kedatangan kita, ini suatu apresiasi yang besar dan sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” ujarnya. (korankito.com/dhia/mbam)

AN