Bek SFC Ini Rupanya Idolakan Hamka Hamzah, Siapa Dia?

Foto: IST

Palembang – Laga antara Sriwijaya FC (SFC) vs Persebaya, Rabu (28/2) kemarin, merupakan debut pertama Berry Rahmanda bersama Laskar Wong Kito.

Berry yang juga eks kapten SFC U19  ini mendapatkan kesempatan oleh Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan bermain selama 90 menit berduet dengan Zalnando di sektor sayap kiri.

Berita Sejenis
1 daripada 3.838

“Awalnya gak kepikiran main di debut pertama di tim professional. Agak sedikit gugup juga. Tapi waktu masuk lapangan, semuanya itu hilang, karena saya yakin Allah ngelindungi dan saya benar-benar fokus,” ucap Beri, Kamis (1/3).

Meskipun saat bersama SFC U19 Berry merupakan tim inti dan juga salah satu aktor pencetak gol terbanyak, namun saat terjun di tim senior SFC, Berry harus bersabar mengingat dirinya hanya dipasang sebagai pemain cadangan. Kendati begitu ia sangat puas dengan penampilannya, walaupun dia mengaku masih butuh banyak belajar dari sang idola yang kini menjadi seniornya di SFC yakni Hamka Hamzah

“Alhamdulillah bisa menguasai lapangan. Tapi saya sadari masih harus banyak belajar, supaya bisa seperti bang Hamka, bahkan lebih,” lanjutnya.

Pemain berusia 19 tahun ini rupanya mengidolakan Hamka Hamzah sejak dulu. Bahkan ia mempunyai cerita menarik di balik perjuangannya yang ingin menemui eks skuad PSM Makassar ini, meskipun akhirnya saat ini ia dan Hamka sama sama bernaung di tim yang sama.

“Saya masih ingat waktu saya masih jadi skuad SFC U19, dan saya juga menonton laga kandang pertandingan SFC dan PSM Makassar. Disitu saya bersama teman saya ingin nyamperin dan minta foto bang Hamka, tapi akhirnya saya batalkan itu karena takut ganggu istirahat pemain. Tapi alhamdulillah saya bersyukur sekarang sudah satu tim sama bang Hamka di SFC,”paparnya.

Karir Berry sendiri di mulai menjadi Kapten SFC U19 tahun 2017 lalu, setelah itu ia mendapatkan kesempatan dipromosikan di SFC senior hingga sekarang resmi menjadi skuad SFC di musim depan. korankito.com/nisa