Bisa Dipercaya

Oknum Honorer Dishub Palsukan Surat Perpanjangan Kelola Parkir, Begini Nasibnya Sekarang?

foto/cr2.

Palembang- Yanda Mulyadi (51) yang tinggal di Jalan Terpedo Sekip, Kelurahan 20 Ilir D-III, Kecamatan Kemuning Palembang harus mendekam di penjara, lantaran ulahnya yang memalsukan surat perpanjangan kelola parkir.

Tersangka diamankan pihak kepolisian Polresta Palembang setelah dijebak korbanny EN (39) warga Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II untuk ketemuan di depan Mapolresta Palembang, Selasa (27/2) sekitar pukul 14.00.

Berita Sejenis

Berdasarkan data dihimpun, kejadianya terjadi di Jalan Rajawali, Kecamatan IT II Palembang, Jum’at (2/2) sekitar pukul 13.00. Dimana korban bertemu Yanda untuk meminta bantuan mengurus surat perpanjangan kelola parkir.

Korban hendak mengurus surat perpanjang kelola kantong parkir yakni di Jalan Rupit, Jalan Slamet Riyadi, dan Jalan Lingkaran. Untuk pengurusan itu, EN memberikan uang Rp10 juta secara bertahap sebanyak tiga kali di TKP.

Tiga hari kemudian, tersangka memberikan surat perpanjangan kepada korban. Tetapi, ketika hendak menyetor uang parkir ke Dishub Kota Palembang EN mengetahui surat tesebut palsu yang hanya discan tersangka.

Saat ditemui di Polresta Palembang, Yanda mengakui perbuatannya. “Ya Pak, saya memang memalsukan surat tugas parkir milik dia (EN),” kata pegawai honor Dishub Kota Palembang ini, Selasa (27/2).

Ia menceritaka, nekat memalsukan surat itu karena tidak dapat berrugas di kantor Dishub lantaran telah menerima surat peringatan. “Saya kena SP 1 Pak. Karena tidak setorkan uang parkir Pasar 16 Ilir sebanyak Rp9 juta,” jelasnya.

Diakuinya, dirinya memalsukan surat tersebut dengan scan. “Datanya saya ambil di kantor Pak, karena sudah ada filenya dan saya scan di warnet,”  ungkapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. “Masih dimintain keterangan dan sedang dalam pemeriksaan,”  singkatnya. Korankito.com/cr2/depe.