Edison Wardhana Ngeri Lihat Luka di Badan Sendiri

Edison Wardhana dan Demian. Foto/dok

Trauma Edison Wardhana pasca insiden Death Drop cukup mendalam. Saking traumanya, Edison tak berani melihat luka-luka di badannya. Edison mengalami sejumlah luka, mulai di paru-paru, kaki, hingga jaringan bokong rusak.

“Contohnya kayak luka karena jahitan dari sini (dada kiri) sampai lingkar belakang. Saya takut untuk saya lihat luka saya, aduh, takut banget. Tapi kata dokter nggak bisa, mesti dilawan, pegang lukanya, pegang. Saya baru tadi hari ini saya pegang bokong sendiri, karena saya mandi pun saya lewatin. Dokter bilang pegang, dirasain, ototnya ada nggak. Karena ada luka, ada jahitan. Akhirnya saya pegang, berarti otot saya berfungsi,” cerita Edison didampingi Demian Aditya, saat ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (27/2).

Berita Sejenis
1 daripada 4.099

Selain takut pegang bekas luka saja takut, Edison juga tak berani nonton video Death Drop yang membuatnya celaka.
Pernah ia lihat tayangan di layar kaca tentang insiden itu, efeknya sangat luar biasa. Edison mengaku tak bisa tidur seharian karena membayangkan ngerinya kejadian.

“Jadi untuk supaya saya tidak hidup dalam situasi pasca traumatik, saya memutuskan tidak nonton itu sama sekali. Tapi kejadian di rumah sakit, saya dari ruang ICCU dipindah ke intermediet, masih pengawasan dokter dan suster 24 jam. Bedanya ruangan itu ada TV, eh pas saya nyalahin salah satu stasiun TV lagi bahas itu, saya lihat. Malamnya sampai pagi saya nggak bisa tidur, sampai jam 8 pagi saya nggak tidur. Jadi kebayang, mungkin rasa sakit traumatik, nggak bisa itu harus dilawan, mesti dihadapi,” tandasnya. (korankito.com/O tri/mbam)

AN