Polda Sumsel Musnahkan 22 Kilogram Sabu dan 9 Ribu Ineks

foto/cr3.

Palembang- Ditres Nakorba Polda Sumsel memusnahkan barang bukti berupa narkoba. Pemusnahan itu dilakukan di rumah makan di kawasan Jalan Kapten Anwar Arsyad, Kecamatan IB I Palembang, Selasa (27/2) pagi.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 22 kilogram sabu dan 9 ribu butir pil ekstasi dengan cara diblender. Acara itu dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Berita Sejenis
1 daripada 39

Barang bukti tersebut didapat dari lima orang tersangka yakni M Arif, Rahmat Hidayat, Lukman Wahyud, Ikhsan dan Rimbo yang juga dihadirkan saat pemusnahan itu.

“Pemusnahan narkoba ini sebagai upaya untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti dari aparat hukum yang tidak bertanggungjawab,” ucap Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Ia menerangkan, berdasarkan ketentuan pemusnahan barang bukti seharusnya dilakukan 7 hari usai penangkapan tersangka dan pengamanan barang bukti. Namun untuk melakukan pemusnahan, perlu adanya izin dari kejaksaan negeri.

“Dan ini sebenarnya tangkapan 6 Februari lalu. Sekarang izin dari kejaksaan baru kita terima dan kita langsung lakukan pemusnahan barang bukti,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kapolda, pihaknya akan terus memberantas peredaran narkoba di Sumsel. “Kita sebagai aparat penegak hukum, selaku kepolisian akan terus memerangi pelaku atau pengedar serta bandarnya dari skala besar kecil hingga sampai ke akar-akarnya,” pungkasnya. Korankito.com/tim/depe.

AN