Bisa Dipercaya

SFC Tumbangkan Madura United, Ini Komentar RD

Foto: Korankito/Nisa

Palembang – Sriwijaya FC sukses menumbangkan Madura United dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Kaltim, di Stadion Batakan Kaltim, Snein (26/2).

Gol pembuka kemenangan Sriwijaya FC dilesakkan Manuchekr Dzhalilov di menit 60. Lalu gol kedua dicetak oleh Adam Alis yang masuk saat waterbreak babak kedua.
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad “RD” Darmawan mengapresiasi kerja keras Alberto Goncalves Cs hingga membuahkan kemenangan kedua bagi Laskar Wong Kito.
“Saya apresi semua pemain sudah bermain maksimal di 90 menit pertandingan dan juga apesiasi kelada Madura yang telah  telah memberi banyak pelajaran bagi kami untuk pertandingan ini,” ujar RD usai pertandingan.
Diakui pelatih yang pernah menorehkan gelar double winner untuk Sriwijaya FC ini, di babak pertama, anak asuhnya masih sedikit sulit memadukan jalan pertandingan sehingga bisa dikatakan lambat panas. Namun di babak kedua barulah pemain mulai melakukan pressing di jantung pertahanan lawan.
“Babak kedua kita mulai bermain agresif dan disiplin, sehingga kita melakukan pressing di lini tengah. Disitu kita lihat mereka sempat kedodoran dan akhirnya kita bisa mendominasi serangan yang bervariasi, baik dari wingplay dan akselerasi dari Beto, namun kita bersyukur dengan dua yang telah kita buat melalui gol Manuchekr Dzhalilov dan juga free kick Adam Alis,” jelas RD.
Sementara itu, pelatih Madura United, Gomes de Olivera mengatakan, meskipun anak asuhnya harus menelan kekecewaan pasca dua kali bertanding gagal meraih kemenangan, namun ia menilai hal tersebut merupakan pelajaran bagi timnya untuk membenahi kekuarangan tim jelang kompetisi Liga 1.
“Pertandingan yang sangat baik dan bagus dua-duanya bermain attacking football. Madura mendapatkan banyak peluang, namun belum bisa di manfaatkan dengan biak. Tapi secara kualitas, Madura bermain dengan baik saya lihat tidak ada beban, dua pertandingan ini kita kebobolan dua penalti dan free kick , tapi kedepan kita akan perbaiki ini sampai di liga satu mendatang,” katanya. korankito.com/nisa
Dari hasil ini Sriwijaya FC merajai klasemen di grup B dan dipastikan akan melaju ke semifinal, dengan mengantongi 6 poin, sedangkan Madura United masih diposis 4 dengan mengantongi 1 poin, setelah ditahan imbang oleh Pesebaya 1-1 pada pertandingan sebelumnya.