Gagal Beraksi, Dua Bandit Gembos Ban Diciduk Polisi

foto/dhia.

Lubuklinggau- Gagal melancarkan aksinya, dua bandit gembos ban yakni Sastra dan Aditnya Saputra warga Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu diringkus Satreskrim Polres Lubuklinggau.

Sebelum ditangkap, keduanya hendak menggembos ban mobil Honda Jazz yang dikemudikan oleh Aparatur Sipil Negara Erviana Yulita (44), di Jalan Yos Sudarso, Kota Lubuklinggau, Jum’at (23/2) pukul 16.00.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Berdasarkan data yang dihimpun. Aksi para tersangka tersangka berawal ketika keduanya berangkat dari Tanjung Sanai ke Kota Lubuklinggau menggunakan motor Satria FU nopol BM 5411 ON untuk mencari mangsa.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), keduanya memasang ranjau paku di ban belakang mobil korban. Saat Yulita berhenti karena ban mobilnya kempes, pelaku langsung mengambil tas korban dari dalam mobil.

Aksi para tersangka terlihat oleh salah satu pegawai harian lepas Polres Lubuklinggau yang langsung menghubungi Satreskrim. Aparat kepolisian pun mengejar pelaku dan berhasil mengamankan keduanya.

“Dua orang pelaku sudah kita amankan dan masih dalam proses pengembangan oleh anggota kita,” ujar Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Ali Rojikin ketika dimintai konfirmasi, Minggu (25/2) siang.

Ia menyebutkan, hasil pemeriksaan sementara tersangka mengakui perbuatannya. Mereka sengaja mengikuti korban untuk mengambil tas yang disinyalir berisikan uang. Lalu keduanya memasang ranjau untuk mengempesi ban.

“Untuk barang bukti, kita amankan cincin yang ujungnya runcing, ranjau paku yang terbuat dari jari-jari motor, dan satu unit motor Satria FU yang digunakan saat beraksi. Kita kenakan Pasal 363 KUHP,” pungkasnya. Korankito.com/dhia/depe.

AN