Bisa Dipercaya

Kepergok Maling Baju di Mall, Robi Mendekam di Tahanan

foto/depe.

Palembang- Aksi pencurian pakaian di pusat perbelanjaan kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh Muhammad Robi Safari (23) yang tinggal di kawasan Jalan Gang Baru, Kelurahan Plaju, Kecamatan Plaju Palembang.

Robi maling baju di salah satu mall yang ada di Jalan Gubernur HA Bastari, Kecamatan SU I Palembang. Akibatnya, ia terpaksa mendekam di sel tahanan Polresta Palembang setelah diserahkan petugas keamanan mall.

Berita Sejenis
1 daripada 47

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa itu terjadi Kamis (22/2) sekitar pukul 18.00. Dimana, tersangka mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) berpura-pura belanja seperti layaknya pengunjung yang lain.

Ketika hendak meninggalkan mall. Tersangka dihadang oleh petugas keamanan dan digeledah. Benar saja, petugas menemukan satu stell pakaian yang tidak dibayar. Oleh karena itu, Robi digelandang ke Polresta Palembang.

Petugas keamanan mall Febriansyah mengatakan aksi pelaku bukan pertama kalinya. “Dia memang sudah lama kita incar, karena sering mencuri di sini. Aksi pertama dia dilakukan bersama teman dan terekam cctv,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang Iptu Syamsul membenarkan pihaknya menerima penyerahan satu orang yang diduga pelaku pencurian. “Sudah kita amankan masih dalam pemeriksaan,” katanya.

Selain terduga pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa celana pendek dan baju kaos oblong yang ditaksirkan mencapai Rp525 ribu. “Kalau terbukti bersalah, akan dikenakan Pasal 363 KUHP,” pungkasnya. Korankito.com/cr2/depe.