Salmafina Sunan Senang, Kini Bersatatus Janda Muda

Salmafina Sunan. Foto/dok

Menyandang status janda di usia muda, tentu bukan harapan Salmafina Sunan. Tapi kenyataannya, putri Sunan Kalijaga itu kini berstatus janda, karena pernikahannya dengan Taqy Malik diputus cerai oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Proses cerai Salma dan Taqy memang berjalan kilat. Baru juga mediasi, ketuk palu putusan sudah terdengar. Apa sebab sidang berjalan begitu cepat?

“Iya kemarin sudah diputus, sudah dikabulkan gugatan Alma, terhitung kemarin sudah resmi bercerai, tinggal tunggu akta cerainya. Minggu kemarin mediasi, pihak Taqy juga minta cerai, nggak ada perlawanan saat berikan bukti dan saksi, kedua belah pihak inginkan cerai. Jadi kita mohon langsung diputus untuk persingkat waktu,” ucap Irsan Gusfrianto selakuku kuasa hukum Alma, Kamis (22/2).

Setelah Majelis Hakim jatuhkan putusan cerai dalam waktu singkat, Alma dan keluarga mengaku lega sekaligus bahagia. Setelah bercerai, mereka sepakat putuskan tali silahturami.

“Setelah putusan cerai, Alma senang, kalau ada putusan berarti ada kepastian hukum, tidak ada ikatan lagi. Ketika hubungan suami istri putus, maka segala sesuatunya berakhir, nggak ada rencana silahturami dalam waktu dekat,” pungkas pengacara Alma.

Berikut ungkapan syukur Alma yang sudah resmi bercerai dari Taqy Malik, seperti yang ia tulis di media sosial Instagram.

“Alhamdulillah ya Allah, Hari ini sudah resmi putus. Gugatanku dikabulkan hanya tinggal menunggu akta. Terima kasih semua atas dukungan dan doanya selama ini. Couldn’t be more happier than today,” tulis Alma
(korankito.com/O tri/mbam)