Bisa Dipercaya

Lupa Rusak Sensor, Begini Nasib Pencuri Pakaian di Mall!

foto/cr2.

Palembang- Fadil (40) terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Ia kedapatan mencuri pakaian di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kawasan Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang.

Aparat Polsek SU II Palembang mengamankan barang bukti berupa satu botol shampo, dua celana pendek, satu celana panjang, satu kaos oblong, empat senso pengamanan yang telah dirusak tersangka, dan alat pemotong.

Berita Sejenis

Ditemui di Polsek SU II Palembang, tersangka mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, perbuatannya berawal ketika dirinya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memilih baju seperti pembeli lain.

Setelah mengambil beberapa helai celana, tersangka memasuki kamar ganti dan merusak sensor pengaman. “Setelah itu, saya keluar mengambil baju, lalu masuk ke kamar ganti lagi dan mengenakan baju itu,” katanya.

Lanjutnya, saat hendak meninggalkan mall itu, alarm keamanan berbunyi sehingga Fadil diamankan petugas keamanan mall dan diserahkan ke Polsek SU II Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Saya lupa melepaskan alarm di baju yang saya kenakan itu Pak. Baru pertama kalinya, saya mencuri itupun karena terpaksa tidak mempunyai uang dan tidak memiliki pekerjaan,” ujarnya kepada awak media.

Sementara itu, Kapolsek SU II Palembang Kompol Okto Iwan Setiawan melalui Kanit Reskrim Ipda Novel mengatakan setelah mendapatkan informasi dari keamanan mall, pihaknya menjemput tersangka di lokasi.

“Tersangka sudah kita amankan berikut barang bukti. Saat ini masih dalam pemeriksaan anggota kita. Untuk pasal, akan kita terapkan Pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun,” pungkasnya. Korankito.com/cr2/depe.