Kepergok Curi Motor, Residivis Kambuhan Bonyok Diamuk Massa

foto/cr3.

Palembang- Ishak Heriyanto (30), harus babak belur diamuk massa yang berada di Jalan Inspektur Marzuki, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I Palembang. Sebab ia kepergok mencuri motor Honda Beat dengan nopol BG 2005 AAN milik Agus Hendra.

Usai diamuk massa, pemuda yang tinggal di Jalan Selatan Lebak Murni, Desa Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin itu digelandang ke Mapolsek IB II Palembang, Senin (19/2) malam untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Berita Sejenis

Lima Bulan Buron, Udit Ditembak Polisi

Ingin Punya Vespa, Feri  Gondol Motor Teman

Angkut Curi Motor Bersama Pacar

1 daripada 36

Ditemui di Mapolsek IB II Palembang, tersangka Ishak mengaku tidak sendirian saat melancarkan aksinya. Melainkan dia dibantu oleh rekannya berinisial RN yang berhasil melarikan diri dari kepungan warga sekitar tempat kejadian perkara.

Dia menambahkan, ketika mencuri dibekali oleh kunci latter T untuk merusak kunci kontak sepeda motor korban. “Sekitar tiga detik motor sudah bisa dihidupkan, tapi waktu mau dihidupkan korban mendengar suara motornya,” tutur Ishak.

Lebih lanjut, ia mengatakan korban keluar rumah dan berteriak maling sehingga dirinya langsung melarikan diri. “Warga berkumpul semua Pak. Saya tidak sempat kabur lagi dan berhasil ditangkap. Sempat dihakimi massa,” katanya.

Masih dikatakannya, ia sudah dua kali mencuri motor. Pertama di kawasan Lembang, namun ketika itu ia berhasil ditangkap dan diamankan di Polresta Palembang. “Mau saya jual motornya seharga Rp1,5 juta hingga Rp2 juta di Mariana,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni membenarkan pihaknya mengamankan satu orang diduga pelaku curanmor. “Dia ditangkap oleh warga, setelah korban memergoki perbuatannya,” ujarnya.

Kapolsek mengatakan tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana kurungan di atas lima tahu. “Tersangka merupakan residivis dan pernah mendekam di Lapas Pakjo Palembang,” pungkasnya. Korankito.com/cr3/depe.

AN