Bisa Dipercaya

Tak Direstui, Wawan Bawa Kabur dan Nikahi Gadis Dibawah Umur

foto/cr2.

Palembang- Wawan (23) harus meringkuk di sel tahanan Mapolresta Palembang. Sebab, ia telah membawa kabur serta menikahi gadis di bawah umur berinisial M (17) yang tinggal di kawasa Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Pemuda yang tinggal di kawasan Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati ini ditangkap saat berada di depan Internasional Plaza, Kecamatan IT I Palembang, Selasa (20/2) sekitar pukul 14.00.

Berita Sejenis
1 daripada 24

Saat ditemuin di ruang piket Satreskrim Polresta Palembang tersangka berkilah  telah melarikan M. “Saya tidak melarikannya Pak, akan tetapi dia (ML) yang meminta saya untuk menikahinya,”  katanya. Rabu (21/2) sore.

Wawan menceritakan, ia sudah menjalin hubungan asmara dengan korban sejak satu tahun yang lalu. Setelah menjalin kasih, korban memang sempat untuk mengajaknya menikah.

Namun, ajakan baik korban sempat ditolak oleh tersangka lantaran ia tidak memiliki uang untuk biaya nikah selain itu tidak mendapat restu dari orangtuanya.

“Dia yang memaksa saya untuk menikahinya Pak, bahkan biaya untuk membayar penghulu nikah dia yang menanggung dengan menggunakan uang simpanannya,”  ujarnya.

Setelah menikah, Ia langsung membawa korban untuk tinggal dan menetap di wilayah Baturaja. “Kurang lebih 3 minggu Pak, kami tinggal disana (Baturaja), dan melakukan aktivitas seperti biasa,” ungkapnya.

Tak lama berselang, orangtua korban menghubunginya keduanya untuk menyuruh pulang dan merestui hubungan mereka. “Orangtua dia, mengajak saya untuk bertemu di TKP, ketika sampai disana orangtuanya sudah mengajak polisim dan saya langsung diamankan Pak,” terangnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan diduga tersangka yang melarikan anak dibawah umur. “Saat ini, tersangka sudah berada di Mapolresta dan sedang dalam pemeriksaan petugas lebih lanjut,” singkatnya. Korankito.com/cr2/depe.