Bisa Dipercaya

ABK Kapal Kayong Utara Ditemukan

foto/cr3.

Palembang- Setelah dilakukan pencarian dan penyisiran oleh Tim Basarnas di lokasi tenggelamnya kapal Kahyong Utara milik PT ALP, selama dua (2) hari, seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang hilang saat kapal karam dan tenggelam di perairan Pelabuhan Tanjung Api-api Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan dalam kondisi tewas tidak jauh dari lokasi pada Rabu (21/2) sekitar Pukul 16:50 sore, dalam keadaan mengapung disamping kapal Andromeda milik Distrik Navigasi yang sedang bersandar.

Kasubsi Operasi Basarnas Palembang, Inarwan saat dikonfirmasi Rabu (21/2) pukul 21:00 malam mengatakan, jika jarak penemuan mayat dari lokasi kapal kandas sekitar 500 meter. Saat ditemukan mayat korban sudah tidak utuh mengingat korban tenggelam di dalam air selama lebih dari 35 jam.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan proses otopsi. Sementara bangkai kapal masih belum dilakukan evakuasi mengingat kondisi ombak dan angin kencang di lokasi.

“Mayat ini sesuai dengan data korban hilang atas nama Ridho Hanafi, warga Brondong Lamongan, Jawa Timur. Korban dipastikan merupakan ABK kapal Kayong Utara milik PT ALP yang hilang saat kapal mulai tenggelam kemarin,” sambungnya.

Masih kata Inarwan, Kapal Koyong Utara mengalami karam dan tenggelam saat membawa 29 penumpang, 8 ABK dan 9 mobil truk pada Selasa (20/2) sekitar Pukul 05.00 WIB. Kapal berlayar dari pelabuhan Muntok, Bangka menuju pelabuhan Tanjung Api-Api Banyuasin Sumatera Selatan.

Sebelum tenggelam, korban tersebut ABK masih sempat melempar jangkar karena kapal kandas akibat air surut, 29 penumpang dan 7 ABK selamat, sementara 1 ABK hilang dan ditemukan dalam kondisi tak beryawa.” tutupnya. Korankito.com/cr3/depe.