Setahun Buron, Perampok Bank BRI Dilumpuhkan

foto/cr3.

Palembang- Setahun menjadi buronan polisi. Supramanto alias Manto (43) satu dari delapan perampok Bank BRI Unit Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten PALI diringkus Subdit III Unit II Jatanras Polda Sumsel.

Manto ditangkap di tempat persembunyiannya di Dusun Sukarana, Desa Philip IV, Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Senin (19/2) siang. Bahkan tersangka dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya oleh aparat kepolisian.

Berita Sejenis
1 daripada 29

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat beraksi tersangka tidak sendirian. Melainkan bersama ketujuh rekannya yakni Ritsu Boy, Abis Mansur, Tamiri, Kobri Alam, Rio Revaldo, dan dua pelaku yang masih buron BN serta SR.

Dimana, mereka masuk lewat pintu belakang yang terlebih dahulu dirusak menggunakan linggis. Kemudian, menodongkan senjata api (senpi) kearah Yulianto dan mengikatnya menggunakan kabel yang telah disiapkan.

Kawanan pelaku menuju brangkas tempat penyimpanan uang dan berusaha untuk membobolnya. Akan tetapi usaha mereka lakukan gagal, sehingga sebelum kabur hanya mengambil enam ponsel dan laptop.

foto/cr3.

Kanit II Jatanras Polda Sumsel Kompol Bachtiar mengatakan, usai menerima laporan korban pihaknya mengejar  para tersangka, hingga berhasil mengamankan lima pelaku. Saat itu, pelaku Manto masih buron.

“Setelah mendapatkan informasi tempat persembunyian Manto. Anggota kita melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankannya. Jadi, Manto ini pekaku keenam yang ditangkap, artinya masih dua orang yang buron,” jelasnya.

Ia menjelaskan, hasil pemeriksaan terhadap Manto. Tersangka mengakui ikut terlibat dalam aksi perampokan itu dan hadir di tempat kejadian perkara (TKP). “Saat kita tangkap dia melawan, terpaksa diberikan tindakan tegas,” katanya.

Sementara itu, Manto mengakui perbuatannya. Ia mengatakan tidak ikut masuk ke dalam bank, hanya menunggu di luar melihat situasi sekitar. “Saya mendapatkan bagian ponsel saja Pak. Waktu itu kami gagal beraksi,” pungkasnya. Korankito.com/cr3/depe.