Bisa Dipercaya

Apa Tujuan Ustadz Yusuf Mansyur Sambangi Latihan Sriwijaya FC?

Ustadz Yusuf Mansyur dan Coach Indra Sjafri diapit para pengurus Sriwijaya SF saat meninjau squad SFC yang sedang latihan. Foto/nisa

Palembang-Sriwijaya FC tengah menjalani latihan perdana pasca libur dua hari, pasca mengarungi kompetisi Piala Presiden 2018. Namun ada yang istimewa pada sesi latihan kali ini, ketika tiba-tiba Ustad Yusuf Mansyur hadir melihat latihan Beto cs yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Senin (20/2) itu.

Didampingi mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, ustad kenamaan tersebut nampak melihat-lihat markas Laskar Wong Kito itu. Ia tampak terpukau melihat stadion yang akan menjadi venue Sepakbola Wanita dalam gelaran Asian Games 2018 tersebut.

Saat ditanya awak media, Yusuf Mansyur mengungkapkan tujuannya menyambangi Sriwijaya FC adalah untuk meningkatkan silaturahmi di Kota Palembang. Ia juga mengakui, ada ketertarikan dengan dunia sepakbola.

Menurutnya, selain silaturahmi dan belajar langsung tentang bola, ia mengatakan bahwa sepakbola merupakan sarana yang efektif untuk berdakwah.

“Bola juga termasuk aktifitas yang begitu banyak kebaikan. Saat ini, pendakwah paling hebat di Inggris siapa? Bukan ustad, Habib, tapi Muhammad Salah. Tanpa dia ngomong semua mengikuti,” ujar Yusuf.

Selanjutnya Yusuf mencontohkan striker dari Liverpool tersebut. Prestasinya di lapangan, membuat Muhammad Salah digilai oleh fans Liverpool seluruh dunia.

Di sisi lain, Yusuf juga tak menutup kemungkinan akan mengadakan kerjasama dengan Sriwijaya FC, dan usaha multi-payment miliknya.

“Mana tau ada yang bisa dikerjasamakan. Siapa tau bisa bantu dengan paytren,” jelasnya.(korankito.com/nisa/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 186