Bisa Dipercaya

Ini Daftar Fasilitas Pasar Cinde Setelah Disulap Jadi Pasar Modern

Kolase korankito.com

Palembang – Bagi sebagian masyarakat Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang yang gemar berbelanja akan merasa bangga dan tentunya antusias. Pasalnya Pasar Cinde yang sejak bertahun-tahun menjadi tempat berbelanja, kini akan direvitalisasi dan berganti menjadi pasar Modern Aldiron Plaza Cinde.

Ground breaking Aldiron Plaza Cinde itu dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar di Pasar Cinde Palembang, Senin (19/2).

Selain tempat pusat perbelanjaan, Pasar Modern Aldiron Plaza Cinde juga dilengkapi dengan apartemen sederhana tiga lantai, lifestyle mall, trade center hingga fasilitas water park. Disana juga, nantinya akan dijadikan sebagai lokasi pusat perdagangan songket dan batik khas Palembang. Kemudian akan disediakan galeri mini yang menampilkan sejarah Pasar Cinde. Ditambah lagi Pasar Cinde akan terkoneksi langsung dengan Light Rail Transit (LRT).

Sekda Nasrun Umar mengatakan Pasar Cinde akan direvitalisasi dan berganti pasar modern Aldiron Plaza Cinde. Mudah-mudahan ini merupakan solusi yang baik untuk kepentingan bersama dalam kegiatan pembangunan Sumsel khususnya Kota Palembang serta mendukung ajang Asian Games 2018.

Lanjutnya, dalam desain yang baru Pasar Cinde dirancang setinggi 18 lantai. Selain difungsikan sebagai pasar modern, Pasar Cinde juga akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas perbelanjaan dan juga hiburan. Dalam hal ini, Sekda menyebutkan para pedagang yang selama ini telah berjualan di Pasar Cinde, dijamin akan dapat berjualan kembali di area pasar modern.

Sementara itu, Dirut PT Magna Beatum Atar Tarigan menyampaikan, Aldiron Plaza Cinde merupakan proyek kerjasama bangun serah antara Pemprov Sumsel denga pihak PT. Magna Beatum. Perjanjian kerjasama ini telah ditanda tangani 18 Maret 2016 yang lalu, disini direncanakan akan dibangun gedung dengan fungsi pasar modern, sarana perpakiran, trade mall dan tempat hiburan.

Sebagaimana tujuan awal proyek ini untuk menumbuh kembangkan dan memperluas bidang usaha dari para pedagang tradisional juga pelaku usaha kecil lainnya.

“Selain itu kontribusi terhadap pendapatan asli daerah dan pada akhirnya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya. (korankito.com/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 4