Putri Ratu Dangdut, Plin-plan Memberikan Keterangan ke Polisi

Dhawiya Elvy Sukaesih. Fotdok

Dhawiya Zaida, putri Elvy Sukaesih, masih menjadi tahanan Polda Metro Jaya. Proses pemeriksaan masih dilakukan, untuk mengetahui sumber narkoba yang didapat, hingga dugaan Dhawiya dan kekasihnya yang ditangkap adalah bandar, selain sebagai pemakai.

Tapi polisi butuh waktu untuk menemukan fakta-fakta baru, karena Dhawiya dan kekasihnya yang berinisial M, plin-plan dalam memberikan keterangan.

“Setelah dapat keterangan dari inisial M, kita langsung geledah kamar D, rupanya yang bersangkutan sedang lakukan kegiatan menghisap sabu. Kegiatan itu dilakukan bertiga, jadi ada inisial D, S dan C. Lalu datang lagi inisial A yang juga masuk ke rumah,” ujar Kombespol Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya, Sabtu (17/2).

Ketika ditangkap, polisi tak hanya menemukan barang bukti berupa paket sabu saja. Di kamar Dhawiyah terdapat plastik klip, timbangan, alumunium foil, sedotan hingga alat hisap. Benarkah tak hanya pemakai, putri Elvy Sukaesih dan kekasihnya yang berinisial M merupakan bandar narkoba?

“Kita sedang cek dan tanyakan (dugaan bandar), melihat barbuk yang kita dapatkan cukup banyak. Keterangan berubah-ubah, belum bisa dibuktikkan, masih kita dalami apakah mereka pengguna atau pengedar,” jawab Kombespol Argo Yuwono.

Polisi sudah menetapkan ketiga anak dan menantu Elvy Sukaesih sebagai tersangka, termasuk kekasih Dhawiya. Namun ketika ditanyakan darimana sabu yang didapatkan inisial M untuk nyabu di rumah Elvy Sukaesih, lagi-lagi keterangan tak jelas.

“Darimana barang yang didapat dari tersangka M belum dapat informasi jelas, karena masih berubah-ubah keterangannya. Katanya transfer ke bandar, lalu kita cek lagi katanya cash jadi belum pasti. Tapi inisial M sempat mengelabui petugas dengan selipkan sabu di dalam celananya,” pungkas Kombespol Argo Yuwono. O tri