Bisa Dipercaya

Pemuda Putus Sekolah Kepergok Curi Tabung Gas Elpiji

foto/cr3.

Palembang- IN (16) pemuda putus sekolah ini, kepergok mencuri tabung gas elpiji 3kg di warung milik Tini (57) warga Lorong Tembusa, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning Palembang, Sabtu (17/2) malam.

Kini IN, harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Kemuning Palembang, setelah berhasil ditangkap oleh warga. Sementara rekannya, SN berhasil meloloskan diri dari kepungan warga sekitar lokasi kejadian.

Berita Sejenis
1 daripada 27

Saat ditemui di Mapolsek Kemuning Palembang, Minggu (18/2) siang. Tersangka IN, mengaku dirinya hanya menunggu di atas sepeda motor. Bahkan ia mengatakan, tidak mengetahui rekannya SN mencuri tabung gas elpiji.

“Saya diajak SN, katanya mau menanggih hutang. Setiba disana, disuruh menunggu depan lorong, sementara dia masuk ke lokasi Pak,” ujar lelaki yang tinggal di Jalan AKBP H Umar, Kecamatan Kemuning, Palembang ini.

Tak lama berselang, lanjutnya, SN keluar dengan membawa tabung gas elpiji dan diteriaki oleh warga maling. “Dia langsung kabur Pak. Saya yang ditangkap warga dan dibawa kesini,” tuturnya.

Sementara itu, Boy (25) salah satu warga yang memergoki aksi tersangka mengatakan, ketika itu dirinya baru saja pulang dari rumah sakit dan melihat IN keluar rumah sambil membawa tabung gas elpiji.

“Melihat itu, saya langsung menjerit maling. Warga keluar semua dan mengejar orang itu, dia berhasil melarikan diri. Temannya yang menunggu diatas motor sempat mau kabur juga, tapi diamankan warga,” ujarnya.

Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing didampingi Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat membenarkan satu orang diduga pelaku pencurian dan barang bukti berupa tabung gas elpiji 3kg sudah diamankan.

“Iya benar, awalnya kita dapatkan informasi masyarakat yang mengatakan ada tindak pidana pencurian. Kita datangi ke lokasi dan mengamankan satu orang diduga pelakunya. Saat ini masih jalani pemeriksaan,” tutupnya. Korankito.com/cr3/depe.