Begal Ponsel Babak Belur Diamuk Massa

foto/depe.

Palembang- Asnawi (20) warga Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni Palembang babak belur diamuk massa yang ada di Perumahan OPI, Kelurahan 15 Ulu, Kecamata SU I Palembang, Sabtu (17/2) malam.

Pria pengangguran ini merampas ponsel Gali Rakasiwa (18) warga seputaran tempat kejadian perkara. Usai dihadiahi bogem mentah, Asnawi digelandang ke Polresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Berita Sejenis
1 daripada 77

Saat ditemui di ruang piker Satreskrim Polresta Palembang, korban Gali menceritakan kejadiannya bermula ketika ia melintas di lokasi kejadian bersama temannya Echa Anggraini (16) dengan berjalan kaki.

“Setiba disana, bertemu dia (pelaku) yang langsung mencekik leher dan meminta ponsel. Saya sempat tidak mau memberikan ponsel dan kami berkelahi Pak,” kata Gali memberikan keterangan kepada petugas.

Namun, ketika perkelahian itu korban tanpa sengaja memegang pisau yang diselipkan dipinggang tersangka. Mendapati hal itu, korban pun melarikan diri meminta bantuan warga yang sekitar.

korban ketika membuat laporan. foto/depe.

“Saya lemparkan ponsel dan melarikan diri sambil menjerit minta tolong. Warga yang ada di sana langsung membantu  mengejar dia. Berhasil ditangkap dan diserahkan ke sini (Polresta Palembang),” tutur Gali.

Di sisi lain, tersangka Asnawi mengakui perbuatanya. Ia mengatakan baru pertama kalinya melakukan aksi penodongan. “Saya khilaf Pak. Rencananya kalau berhasil mau dijual, tapi malah masuk penjara,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang Iptu Syamsul Fitri membenarkan pihaknya sudah mengamankan tersangka. “Sudah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan anggota kita,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN