Hajar PSMS Medan, SFC Dihadiahi Rp1,1 Milyar

Ilustrasi/Korankito

Palembang – Sriwijaya FC (SFC) berhak atas hadiah sebesar Rp1,1 milyar setelah meraih posisi ketiga di Piala Presiden 2018. Dalam laga perebutan peringkat ketiga melawan PSMS Medan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2), SFC menang telak dengan skor 4-0.

Sejak menit pertama dimulai, kedua tim tersebut bermain saling serang. Tidak mudah bagi SFC memenangkan pertandingan tersebut. Setidaknya, butuh waktu 30 menit bagi SFC untuk dapat membuka gol kemenangan melalui beknya Mammadou N’Diaye.

Berita Sejenis
1 daripada 186

Dimana berawal dari sepak pojok yang dilakukan Makan Konate, pemain asal Mali tersebut berhasil memenangkan duel di udara dan menjebloskan bola ke gawang PSMS Medan. Babak pertama itu pun berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua SFC kembali mencoba peruntungan. Puncaknya di menit ke-53, sang Kapten Hamka Hamzah pun menggandakan kedudukan melalui sundulannya setelah kembali manfaatkan umpan tendangan bebas dari Makan Konate. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Di atas angin, SFC terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut. Lagi-lagi, SFC kembali memperbesar keunggulan melalui kaki Manuchekhr Dzhalilov di menit 75.

Di sisa pertandingan, PSMS mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Hanya saja, serangan yang dibangun selalu kandas.

Tiga menit sebelum pertandingan usai, Esteban Vizcarra menjadi penutup laga. Umpan silang dari Manucherkhr Dzhalilov mampu diselesaikannya dengan baik dan skor pun berubah 4-0. korankito.com/die