Satresnarkoba Musnahkan 4,5 Kilogram Sabu

foto/depe.

Palembang- Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Palembang memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 4,5 kilogram  dan 1400 butir pil ekstasi hasil tangkapan dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Pemusnahan itu sendiri, dipimpin langsung oleh Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono dan disaksikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, TNI, Tokoh Masyarakat serta instansi terkait lainnya.

Berita Sejenis
1 daripada 24

Adapun barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara diblender. Kemudian, dimasukan kedalam air yang telah dicampur larutan deterjen dan diaduk rata. Setelah itu, barang haram yang telah dimusnahkan dibuang ke saluran air.

“4,5 kilogram sabu dan 1400 pil ekstasi itu, hasil ungkap kasus Satresnarkoba Polresta Palembang dalam kurun waktu satu bulan. Kita sengaja mengundang instansi lainnya sebagai bentuk proses hukum perkara narkoba,” katanya.

foto/depe.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan ada omongan yang menyangsikan keberadaan barang bukti narkoba yang disita. “Kita tunjukan kepada publik, bahwa proses penyidikan, penanganan, barang bukti sudah sesuai hukum acara berlaku,” tuturnya.

Untuk diketahui, 4,5 kilogram sabu itu didapat dari dua orang tersangka dengan kasus yang berbeda-beda. 1,5 kilogram sabu dan 1000 butir ineks diamankan dari tersangka Riki (31) warga Jalan Kapten A Rivai, Kecamatan IB I Palembang.

Pria yang keseharian sebagai tukang ojek itu diringkus di eks lokasi Teratai Putih atau Kampung Baru, Kecamatan Sukarami Palembang. Saat ditangkap Riki hendak mengantarkan barang haram itu kepada pemesan di Talang Betutu.

Sedangkan, tiga kilogram sabu didapat penyidik Satresnarkoba Polresta Palembang dari tangan Andes (39) warga Kecamatan Sako Palembang. Bahkan, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya. Korankito.com/depe