Misteri Ruangan Khusus di Rumah Fachri Albar

Foto/dok

Polisi menyita barang bukti berupa narkoba beserta alat hisap di sebuah ruangan khusus di rumah Fachri Albar, di kawasan Cireundeu, Tangerang Selatan, Rabu (14/2) pagi. Diduga Fachri konsumsi narkoba di ruangan itu, sejak 2015 lalu.

“Jadi menurut pengakuan dari pembantu rumah tangganya memang tersangka ini selalu masuk ke kamar tersebut. Kadang-kadang ada beberapa orang dan juga sendirian. Jadi pada saat masyarakat melapor ini bukan ada pesta narkoba, tetapi menyatakan tersangka ini penyalahgunaan narkoba,” kata Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto ditemui di Polres Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

“Jadi ada ruangan tapi tidak namakan ruang khusus. Tapi ada satu ruangan di bawah. Kita menemukan barang-brang bukti ini berserakan di ruang tersebut,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Mardiaz juga mengungkapkan bahwa penangkapan Fachri berjalan lancar dan kooperatif. Penangkapan juga disaksikan istri Fachri, artis Mariana Renata Kusmanto, serta kedua anaknya.

“Nggak ada (melawan). Pagi tadi diketok oleh petugas didampingi oleh tiga orang satpam. Diterima baik-baik, kita sampaikan tujuan dan kita juga melakukan penggeledahan dengan diawasi tiga orang saksi. Jadi pada saat dilakukan penggerebekan ini ada istri dan anak-anaknya, dan juga tadi tersangka baru bangun tidur,” jelasnya.

Mengaku mengonsumsi obat-obatan terlarang sejak 2015., Fachri memilih ganja, dan setahun kemudian sabu-sabu, berlanjut Dumolit. Alasannya sangat mengejutkan, Fachri sedang dalam proses rehab pemulihan dari dokter.

“Tersangka mengaku sudah menggunakan barang bukti jenis ganja ini sejak tahun 2015, dan sudah satu tahun mengosumsi sabu-sabu. Dan tersangka juga menggunakan psikotropika dumolit untuk menenangkan diri. Tersangka mengungkapkan penggunakan psikotropika dumolit ini dalam proses rehab daripada dokter,” tandas Mardiaz.

Hasil tes urine positif, namun Fachri mengaku lupa dari mana ia mendapatkan narkoba. Proses hukum masih dikembangkan, kemungkinan bandar sedang dalam buruan. O tri

AN