Bisa Dipercaya

SFC Tumbang di Menit Akhir, Begini Ceritanya

Desain/Korankito.com

Bali – Sriwijaya FC gagal melaju ke babak final Piala Presiden 2018. Anak asuh Rahmad “RD” Darmawan tersebut tumbang dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan Bali United, di Stadion I Wayan Dipta Giayar, Bali, Rabu (14/2) malam.

Tak mudah bagi Bali United untuk memenangkan laga krusial tersebut. Bali butuh babak kedua tepatnya di menit ke-81 untuk dapat mengkandaskan Laskar Wong Kito maju ke babak final melalui gol tunggal Demerson Bruno Costa.

Berita Sejenis
1 daripada 182

Awalnya di babak pertama, Bali United sempat terseok-seok menghadapi gempuran para pemain Sriwijaya FC. Bahkan Sriwijaya FC sempat beberapa kali mendapatkan peluang melalui kaki Alberto “Beto” Goncalves. Hanya keberuntungan belum berpihak untuk Sriwijaya FC. Hingga turun minum, skor kedua tim masih 0-0.

Di babak kedua, permainan kedua tim tak mengalami perubahan yang signifikan. Sriwijaya FC tetap mendominasijalannya pertandingan. Peluang emas dari sepak pojok juga sempat didapat oleh Mamadou N’Diaye, namun sundulan N’Diaye masih jauh berada diatas mistar gawang.

Untuk membuka gol, sempat melakukan pergantian pemain. Yoo Hyun Koo ditarik keluar dan digantikan oleh Esteban Viscarra.

Masuknya Viscarra membawa warna permainan baru bagi Sriwijaya FC. Peluang emas pun sempat diperoleh Viscarra. Namun lagi-lagi, tendangan kaki kirinya masih melenceng di sisi kanan gawang.

Petaka pun datang di menit ke-81. Melalui hadiah sepak pojok, pemain Bali United Demerson sukses menjebol gawang Teja Paku Alam.

Di sisa waktu, Sriwijaya FC berjuang untuk merubah skor. Akan tetapi, hingga menit akhir usaha pemain Sriwijaya FC tak membuahkan hasil. Bonus Rp100 yang dijanjikan Presiden Klub rupanya tak mampu membuat memenagkan pertandingan.

Kendati begitu, para pemain sudah menunjukkan permainan maksimalnya.

Hasil1 1-0 ini membawa Bali United lolos ke babak final untuk menghadapi Persija Jakarta yang lebih dulu lolos. Sementara Sriwijaya FC akan berhadapan dengan PSMS Medan untuk memperebutkan posisi ke tiga Piala Presiden 2018. korankito.com/die

Wari