SFC Dipastikan Siap Bertarung di Pilgub Kaltim

Foto/Korankito/Nisa

Palembang – Sriwijaya FC terus mematangkan persiapan menjelang Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang dijadwalkan akan digelar pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018 mendatang.

Berdasarkan hasil drawing, anak asuh Rahmad “RD” Darmawan itu berada di grup B bersama tuan rumah Persiba Balikpapan, Madura United dan Persebaya Surabaya.

Berita Sejenis
1 daripada 188

“Kita sudah dapat informasi dari pihak panitia pelaksana. Sriwijaya FC ada di grup B. Tentunya kita siap karena Piala Gubernur Kaltim sudah masuk agenda tim,” kata Sekretaris Tim, Rizal Darmawan.

Dia menuturkan, saat ini pemain tengah berada di Bali untuk melakoni leg kedua Semifinal Piala Presiden 2018. Setelah laga tersebut, kemungkinan besar tim belum kembali ke Palembang. Mereka rencananya akan langsung bertolak ke Balikpapan.

“Kita lihat kondisi tapi sangat besar kemungkinan tim langsung fokus ke turnamen Piala Gubernur Kaltim tidak pulang lagi ke Palembang,” tuturnya.

Rizal menyebut, ada beberapa faktor yang mendasari Sriwijaya FC ngotot mengikuti Piala Gubernur Kaltim.

“Pertama, SFC bisa bertemu dengan semua kontestan yang akan berlaga di Liga 1 Indonesia. Sebab Piala Presiden kita belum bertemu dengan Madura dan tim lain. Kedua kita bisa melakukan uji coba secara kualitas,” pungkasnya.

Diketahui, delapan tim dipastikan diri untuk ambil bagian dalam turnamen Piala Gubenur Kaltim 2018. Mereka adalah Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, Bali United, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United dan Sriwijaya FC. korankito.com/nisa/die