Bisa Dipercaya

Pilkada Empatlawang Hanya Diikuti Dua Paslon

Ketua KPU Empatlawang, menandatangani berita acara rapat pleno penetapan pasangan calon (Paslon), Bupati dan Wakil Bupati Empatlawang, Senin (12/2) di Kantor KPU Empatlawang. foto/rodi.

Empatlawang- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Empatlawang tahun 2018, akan diikuti dua pasangan calon (Paslon). Dua Paslon tersebut yakni H David Hadrianto Aljufri  berpasangan dengan H Muhammad Eduar Kohar dan Joncik Muhammad berpasangan dengan Yulius Maulana.

Kepastian dua paslon ini hasil dari rapat pleno penetapan pasangan calon (Paslon) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empatlawang tahun 2018, di kantor KPUD Empatlawang, Senin (12/2).

Berita Sejenis

Ketua KPU Empatlawang Mobius Alhazan mengatakan, berdasarkan hasil rapat pleno dan verifikasi faktual yang dilakukan pihaknya, ditetapkan ada dua paslon yang bakal mengikuti Pilkada 2018.

“Kedua pasangan tersebut merupakan paslon yang diusung dari Partai Politik (Parpol), kedua pasangan sudah memenuhi syarat,” kata Mobius.

Sebelumnya, kata Mobius, saat awal pendaftaran bakal Paslon ada empat paslon yang mendaftarkan diri ke KPUD Empatlawang. Hanya saja, dua paslon harus dinyatakan gugur lantaran belum melengkapi persyaratan yang diminta.

“Dua pasangan itu dari syarat seperti ijazah yang digunakan semisal SMA, setelah dilakukan verifikasi faktual sudah memenuhi syarat begitu pun dengan yang lainnya,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, paslon yang mendaftar saat dibuka oleh pihak KPUD Empatlawang yakni, pasangan David Hadrianto Aljufri dan Muhammad Eduar Kohar. Lalu, Joncik Muhammad dan Yulius Maulana, Yulizar Dinoto dengan Kison, serta Anamsyah berpasangan Jauhari Hora.

Namun untuk berkas yang diterima saat itu hanya tiga bakal paslon yakni David Hadrianto Aljufri-Muhammad Eduar Kohar, Joncik Muhammad-Yulius Maulana, dan Yulizar Dinoto-Kisom. Untuk berkas Anamsyah-Jaohari Hora tidak diterima, karena tidak memenuhi syarat.

Sedangkan untuk pasangan Yulizar Dinoto-Kisom dari jalur perseorangan, tidak lolos atau gugur karena tidak memenuhi syarat, salah satunya yakni syarat dukungan. Korankito.com/rodi/depe.