Perampok Rumah Makan Keok Dipelor Polisi

Foto/cr3.

Palembang- M Hidayat alias Dayat (31) hanya bisa meringis kesakitan lantaran luka tembak di kakinya. Ia memberikan perlawanan ketika akan ditangkap oleh Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek IT II Palembang, beberapa waktu yang lalu.

Hidayat terlibat aksi perampokan rumah makan milik Abdul Rohim (44) yang berada di Jalan Slamet Riyadi, Lorong Jambu, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Kecamatan IT II Palembang, Jum’at (9/2) sekitar pukul 02.00.

Berita Sejenis
1 daripada 25

Kepada petugas kepolisian, Dayat mengatakan aksinya itu dilakukan bersama kedua temannya yang kini masih buron. Dimana, ketika itu dirinya bersama komplotannya mendatangi rumah makan korban dengan mengendarai sepeda motor.

Lebih lanjut, ia mengatakan masuk ke rumah korban dengan cara merusak pintu depan. Setelah masuk, mereka pun langsung merusak lemari Rohim dan menguras habis uang serta perhiasan korban yang ada di dalam rumah.

foto/cr3.

“Jadi, saat kami melancarkan aksi itu. Korban terbangun dan memergoki kami. Lalu, saya mengacungkan samurai kearah korban agar tidak melawan. Setelah itu, kami langsung lari,” katanya saat gelar perkara di Mapolsek IT II Palembang.

Sementara itu, Kapolsek IT II Palembang Kompol M Hadi Wijaya didampingi Kanit Reskrim Ipda Andrian Novahlezi mengatakan pelaku kerap kali melakukan aksinya di kawasan perumahan. Saat ini pihaknya masih mengejar kedua rekan pelaku.

“Dari rumah korban, pelaku berhasil mengambil uang tunai dan perhiasan emas berupa cincin serta gelang. Lantaran kepergok oleh korbannya, pelaku mengeluarkan sajam jenis samurai dan diarahkannya ke korban,” katanya.

Selian tersangka, lanjut Hadi, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai dan sebilah sajam samurai. “Tersangka akan kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana kurungan di atas lima tahun,” pungkasnya. Korankito.com/cr3/depe.

AN