Kartika Putri Hijrah Setelah Mimpi Meninggal Dunia

Kartika Putri. Foto/dok

Kartika Putri mantap berhijab. Ia memutuskan hijrah setelah mimpi meninggal dunia. Pasca mimpi meninggal dunia, Kartika merasa tak tenang bahkan terus menangis ketika berdoa. Apa yang sebenarnya dirasakan Kartika?

“Sampai di Januari awal tahun baru aku mimpi di ngajiin sama mama. Kondisinya aku jadi mayat, di situ aku nggak terima bahwa aku nggak mau mati dulu, nggak mau.

Berita Sejenis
1 daripada 3.636

Bangun tidur jantung berdebar-debar. Dari bulan Januari itu jantung nggak berenti berdebar, sampai aku ulang tahun pun kok nggak happy pada saat semuanya kumpul, semuanya sehat,” ceritanya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

“Terus aku pulang nangis, salat, terus nggak tahu kenapa, nggak ada angin, tiba-tiba taubatan nasuha, Ya Allah minta maaf. Setiap habis sujud tuh kayak ngerasa banyak dosa,” lanjutnya.

Bisa jadi mimpi meninggal dunia adalah pertanda datangnya hidayah. Namun Kartika sama sekali tak menyadari, bahkan tak melakukan persiapan apapun sebelum memakai hijab. Semua terjadi begitu saja, tiba-tiba, tanpa direncanakan.

Lantas, bagaimana reaksi orang sekitar saat melihat perubahan Kartika yang dulunya seksi kini berpenampilan tertutup? Benarkah keluarga tak percaya?

“Semua syok, keluarga syok, manajer syok. Nggak ada keraguan, semuanya penuh keyakinan. Dan aku bilang risiko apapun itu akan aku jalani, tapi Alhamdulillah semuanya lancar. Aku mau mengucapkan terima kasih pada statuin TV, program dan PH apapun itu semuanya mempelancar jalan aku dan dimudahkan,” kata Kartika.

“Nggak tahu sebenarnya, saya juga belum siap untuk menceritakannya. Tapi hari ini saya harus bekerja. Kalau ditanya, kenapa saya juga nggak tahu kenapa. Saya baru bilang sama orang tua saya, tanggal 5 sama mama rencananya mau umroh tapi ternyata belum diizinkan karena ada satu hal dan lainnya.

Terus tanggal 7 aku baru bilang manajer aku. Dia pun nggak percaya. Karena dia pikir nggak benar gitu. Tanggal 10 aku baru memutuskan berhijrah,” tandasnya. O tri