Bisa Dipercaya

Berkomitmen Wujudkan Pilkada  Berkualitas dan Berintegritas

Pleno pengundian nomor urut untuk pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota lubuklinggau digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Lubuklinggau, kemarin (13/2) di ballroom hotel Smart Lubuklinggau. Foto/dhia

LUBUKLINGGAU-Pleno pengundian nomor urut untuk pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota lubuklinggau digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU)  kota Lubuklinggau, kemarin (13/2) di ballroom hotel Smart Lubuklinggau.

Dalam pleno pengundian  dihadiri oleh KPU sebagai penyelenggara, ke 3 paslon, Panwaslu, Kapolres, Dandim dan unsur Muspida lainnya berjalan dengan sukses dan lancar. Pihaknya berkomitmen mewujudkan pilkada berkualitas dan berintegritas.

Suasana pengundian nomer urut paslon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau disaksikan langsung 3 paslon dan para pendukung masing-masing pasangan. Foto/dhia
Berita Sejenis
1 daripada 3.581

“Paslon Toyeb Rakembang – Sofyan (TOS) mendapat nomor urut 1, paslon H SN Prana Putra Sohe – Sulaiman Kohar (Nansuko) mendapat nomor urut 2, sedangkan paslon Rustam Effendi – Rizki Aprilia (RR) mendapatkan nomor urut 3,” ungkap ketua KPU kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri.

Foto/dhia

Setelah penetapan nomor urut ini ada 1 tahapan lagi sebelum memasuki masa kampanye, yaitu tahapan deklarasi pemilu damai yang akan dilakukan pada 18 Februari mendatang.

“Besok (14/2) ada simulasi yang digelar Polres Lubuklinggau di depan kantor KPU, sedangkan untuk kampanye 15 Februari telah masuk ke tahapan kampanye,” ungkap Eef

Tiga paslon Walikota dan Wakil Walikota sesaar setelah pengundian nomer urut. Foto/dhia

Harapannya untuk paslon dan para pendukungnya tetap mengikuti aturan dan tetap pada koridor undang – undang, karena mengingat durasi kampanye yang cukup panjang, berkisar 4 bulan.

“Pilihan boleh berbeda, tapi jangan sampai ada perpecahan dimasyarakat. Tetap jaga kondusifitas di lingkungan kita, demi kenyamanan kita bersama,” jelasnya.

Selamat berdemokrasi dan selamat menyongsong pilkada. Semoga dapat mewujudkan pilkada sukses, dan menghasilkan sosok Walikota yang menjadi keinginan masyarakat.

“Target pemilih yang akan kita gapai 85%, maka dari itu ajaklah semua elemen guna berpartisipasi dan berperan aktif dalam pilkada Juni mendatang. Baik berperan dalam pengawasan, maupun ikut dalam partisipasi pemilih,” tegasnya.

Sementara itu ke 3 paslon mengungkapkan hal senada yaitu akan turut mewujudkan pilkada damai, aman dan kondusif. Karena selayaknya sebuah pesta demokrasi. “Kita harus menyambutnya dengan riang dan penuh suka cita,” tukasnya. (korankito/adv/dhia/mbam)