Anak Derry Sulaiman yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Allysa. Foto/dok

Derry Sulaiman yang sempat tak tenang karena anaknya pergi dari rumah, akhirnya bisa bernapas lega. Derry Sulaiman akhirnya pulang, meski dara 18 tahun itu ditemukan dalam keadaan yang cukup memprihatinkan.

Saat ditemuikan, Alyssa tak memakai hijab. Ia juga dalam keadaan trauma berat, diduga mengalami tindakan kejahatan dari orang yang hanya ingin memanfaatkan saja.

Berita Sejenis
1 daripada 3.771

“Iya benar (sudah ditemukan), tapi anaknya masih trauma, kasihan, lama banget dia terpisah. Kami agak maksa mulangin dia dari Bali ke Jakarta, kami pakai penerbangan tengah malam. Ada bantuan dari rekan mencari Alyssa, akhirnya bisa selamat tapi sudah kejahatan betul. Karena Alyssa pakai hijab tiba-tiba nggak pakai hijab,” ucap Derry Sulaiman, senin (12/2).

Derry mengaku putrinya harus segera dipulangkan ke Jakarta karena banyak orang yang memanfaatkan dia di Bali. Ada oknum tak bertanggung jawab yang memanfaatkan Alyssa untuk kepentingan pribadi.

“Alyssa sudah di Jakarta, harus segera dipulangkan karena banyak orang yang berkepentingan dengan dia di Bali. Ayah kandungnya bukan saya, tapi Jens Spichak, sudah meninggal dan sudah pisah dengan mamanya,” jelas Derry Sulaiman.

Rupanya ada motif tersembunyi di balik hilangnya Alyssa Spischak. Merupakan anak kandung dari bule bernama Jens Spichak, kabarnya Alyssa dimanfaatkan beberapa pihak yang tak bisa melunasi utang pada mendiang ayahnya.

“Ayahnya orang baik, cuman dia wanti-wanti, hati-hati dengan teman-temannya yang tidak baik. Ternyata memang benar dari file-file yang kita baca, banyak utang dari orang yang belum dibayar. Salah satu orang yang menghasut supaya Alyssa tetap di Bali itu sebenarnya mereka punya kepentingan melunasi utang itu, jadi ini suatu kejahatan sebetulnya,” jelas Derry Sulaiman.

“Sebelum meninggal, ayah Alyssa sempat minta saya datang ke Bali. Dia serahkan amanah Alyssa agar dirawat saya dan hak-hak anaknya. Dia cerita harta-harta peninggalannya. Nah, ada pihak yang dengan sengaja menghasut Alyssa agar membenci saya,” pungkas Derry. O tri