Bisa Dipercaya

Pilkada Banyuasin Diikuti 5 Paslon

Foto/walu.

Banyuasin- Pilkada Serentak 2018 Kabupaten Banyuasin akan diikuti lima pasangan. Hal itu didapat, setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Rapat yang digelar di Kantor KPUD Banyuasin, Senin (12/2) siang dan dipimpin langsung Ketua KPUD Banyuasin Dahri itu dihadiri oleh jajaran komisioner, Panwas Banyuasin, Kadis Kesbangpol, Kapolres dan Dandim 0401/Muba-Banyuasin serta lima pasangan calon.

Berita Sejenis
1 daripada 10

Dalam rapat tersebut, Dahri mengatakan setelah dilakukan proses verifikasi faktual berkas kelima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin semuanya dinyatakan lulus. “Artinya, Pilkada Banyuasin akan diikuti lima paslon,” katanya.

Kelima paslon yang dinyatakan lulus tersebut yakni pasangan Buya Husni Thamrin dan Supartijo, Askaloni dan Slamet, Syaiful Bahri dan Agus Salam, Arkoni dan Azwar Hamid, serta pasangan Agus Yudiantoro dan Hazuar.

Dahri menambahkan, bagi pasangan calon yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) untuk segera menyerahkan surat pengunduran diri paling lambat lima hari dari sekarang. “Apabila tidak, maka dilakukan tindakan penggantian,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Banyuasin Iswadi mengatakan untuk alat peraga kampanye yang tidak sesuai dengan zona akan dilepas. “Setelah penetapan ini, kita imbau paslon untuk segera melepas alat kampanye. Kalau tidak, kami bersama Sat Pol PP yang akan melepasnya,” tutup Iswadi. Korankito.com/waluyo/depe.

Wari