Dua Penadah Emas Hasil Jambret Diringkus Polisi

foto/cr3.

Palembang- Setelah menangkap Bayu Saputra (20) Unit Reskrim Polsek IT II Palembang menangkap dua penadah emas hasil jambret yang dilakukan warga Jalan Taqwa Mata Merah, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang tersebut.

Mereka adalah Heri (38) warga Jalan Taqwa Mata Merah, Kelurahan Sri Mulya, Kecamatan Kalidoni dan Alhadian alias Edo Cool (34) warga Perumahan Griya Indah, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Palembang.

Berita Sejenis

Muhammad Ali Diciduk Polisi

1 daripada 34

Berdasarkan data dihimpun, usai menjambret Yasen Khendrs di Jalan Rajawali, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, Jum’at 8 Desember 2017. Bayu menjualkan emas seberat 50 gram kepada kedua tersangka dengan harga Rp20 juta.

Dari nyanyian Bayu, polisi melakukan pengembangan dengan mengamankan kedua penadahnya Edo dan Heri di kediaman masing-masing. Usai itu, penyidik memeriksa keduanya dan diketahui emas itu telah dijualkan kembali.

“Emas itu kami jual lagi Pak, dapatkan keuntungan sebesar Rp12 juta. Kemudian uangnya kami bagi bertiga, masing-masing Rp4 juta,” kata Edo saat gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek IT II Palembang, beberapa hari yang lalu.

Edo mengatakan, dirinya tidak mengetahui apabila emas teraneh merupakan hasil menjambret yang dilakukan oleh Bayu. “Kalau saya tau, tidak akan mau Pak. Apalagi uang yang kami dapatkan untuk makan sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek IT II Palembang Kompol M Hadi Wijaya melalui Kanit Reskrim Ipda Andrian Novalehzi mengungkapkan, usai memeriksa Bayu. Pihaknya melakukan pengembangan dan menangkan dua penadah hasil jambret.

“Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan oleh anggota kita. Mereka berdua terbukti menerima, membeli barang diduga hasil kejahatan tersangka sebelumnya. Untuk pasal akan kita kenakan Pasal 480 KUHP,” pungkasnya. Korankito.com/cr3/depe.

AN