Terungkap! Ini Kata-kata Terakhir Advent Bangun

Jenazah Advent Bangun saat disemayamkan dirumah duka. Foto/dok

Aktor laga Advent Bangun meninggal dunia, Sabtu (10/2) pukul 02.33 dini hari. Advent Bangun sempat dirawat di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan akibat sakit ginjal.

Sebelum hembuskan napas terakhir, pria yang saat terakhir berprofesi sebagai pendeta itu mengungkapkan bahwa dirinya sudah lelah. Entah apa maksudnya, seolah Advent Bangun isyaratkan pesan bahwa dirinya akan meninggalkan dunia untuk selamanya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.762

“Kamis jam 8 malam bisa komunikasi lagi buka mata dia bilang, lelah saya. Ya sudah, jangan dipaksain,” kata keponakan Advent, Harun Tambun, saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2).

Dalam kesempatan itu, Harun menjelaskan bahwa pamannya adalah orang yang membanggakan bagi keluarga dan dekat dengan keponakan-keponakannya. Bagaimana tak bangga, karena Advent Bangun memilih tinggalkan dunia hiburan dan memutuskan menjadi pendeta.

“Luar biasa, sangat kehilangan. Dari adik mertua, yang laki-laki tinggal satu-satunya. Kebanggaan. Sebagai orang tua, sahabat, teman, terutama kepada kami keponakannya sangat akrab. Apalagi setelah meninggalkan dunia aktor, dia semakin dekat,” tandasnya.

Jenazah Advent Bangun dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (11/2). Selamat jalan, Advent Bangun! (korankito.com/O tri/mbam)