Asik Pesta Sabu, Buruh Bangunan Diciduk Polisi

foto/depe.

Palembang- Saat asik pesta sabu-sabu. Bowing (40) burung bangunan yang nyambil jadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu dibekuk Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Plaju Palembang.

Bowing diringkus di kediamannya Jalan Kapten Abdullah, Lorong Aman, Kelurahan Talang Bubuk, Kecamatan Plaju Palembang, Sabtu (10/2) sekitar pukul 14.00.

Berita Sejenis
1 daripada 72

Selain dirinya, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 10 paket sabu dengan berat masing-masing 0,50 gram, satu paket kecil, alat hisap berupa bong dan kaca pirek.

Kapolsek Plaju Palembang AKP Riska Apriyanti didamping Kanit Reskrim Ipda Juprius mengatakan penangkapan tersangka bermula dari pihaknya menerima informasi masyarakat terkait bisnis haram tersangka.

“Menindaklanjuti informasi itu, kita lakukan penggerebekan di kediamannya. Benar saja, saat digerebek pelaku kedapatan sedang asik menghisap sabu,” katanya Minggu (11/2) siang.

Riska menambah, saat dilakukan penggeledahan ditemukan 11 paket sabu yang siap diedarkan oleh tersangka. “Tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan gunakan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

foto/depe.

Untuk itu, tersangka akan dijerat dengan UU No35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara. “Akan kita kembangkan, dari mana dia mendapatkan sabut itu,” tutur Riska.

Sementara itu, tersangka mengaku barang haram itu ia dapatkan dari RZ yang tinggal di kawasan 10 Ulu, Palembang. “Saya kasih uang dengan dia minta tolong diambilkan sabu,” katanya.

Setelah mendapat sabu itu, dirinya langsung membaginya menjadi 10 paket dan sisanya ia gunakan sendiri. “Baru mau mencoba jual Pak. Uangnya untuk makan sehari-hari,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN