11 Pemuja Sabu Dibekuk Polisi

Foto/depe.

Palembang- Dalam kurun waktu dua pekan, jajaran kepolisian Polsek Ilir Timur (IT) II Palembang membekuk 11 pecandu narkoba jenis sabu-sabu. Mereka yang ditangkap adalah, Agus, Adam, Yusuf, Awi, Rusli, Haris, Bobi, Toni, Pati, Wakil dan Rangga.

Selain kesebelas tersangka yang diringkus Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek IT II Palembang itu, turut juga diamankan barang bukti berupa 15 paket kecil narkoba jenis sabu-sabu yang didapat dari tangan para pecandu.

Berita Sejenis
1 daripada 68

Kapolsek IT II Palembang Kompol M Hadi Wijaya didampingi Kanit Reskrim Ipda Andrian Novalehzi mengatakan, kesebelas pecandu ini diamankan dari lokasi yang berbeda-beda selama kurun waktu dua minggu pada Januari kemarin.

“Hampir rata-rata mereka ini pemakai narkoba. Selain para tersangka, kita juga amankan 15 paket sabu. Akan kami jerat dengan UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman pidana kurungan di atas lima tahun,” katanya.

Di sisi lain, tersangka Adam mengakui perbuatannya. Ia mengatakan sehari bisa dua kali mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. “Ada uang sehari bisa dua kali. Kalau tidak ada hanya satu kali,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan sabu itu didapatnya dari seseorang dengan cara di pesan. “Saya pesan, setelah itu diantarkannya Pak. Setelah datang baru saya bayarkan,”pungkasnya. Korankito.com/cr3/depe.