Redam Aksi Nakal Suporter, Manajemen SFC Buat Terobosan Ini

Kolase korankito.com

Palembang – Sriwijaya FC akan menghadapi Bali United pada babak semifinal Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sabtu (10/2) malam ini.

Segala upaya dilakukan manajemen agar laga tersebut berlangsung dengan aman.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Termasuk menyiapkan solusi agar aksi lempar botol antar penonton saat pertandingan berlangsung tidak terjadi kembali.

Manajemen menyediakan air kemasan berlogo Sriwijaya FC yang diberi nama pouch SFC. Solusi itu disebut-sebut ampuh untuk meredam kelakuan nakal para suporter.

“Kita sering mendapatkan teguran dan denda karena aksi lempar botol di lapangan. Manajemen bersama panpel akhirnya menemukan solusi air kemasan yang nyaman untuk dibawah saat menyaksikan pertandingan,”kata Sekertaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid.

Pouch SFC itu berisi air meneral 600 ml dan dijual seharga Rp5 ribu.

“Kita jual harganya juga sama seperti harga 1 botol air mineral. Sebenarnya kita hanya mencarikan solusi agar aksi lempar botol mineral tidak terjadi lagi.  Karena kita melarang botol masuk ke dalam stadion atau tribun saat menonton,” ucapnya.

“Biasanya kita sudah siapkan plastik apabila penonton membawa minuman berkemasan botol. Tapi hal itu kurang efektif dan masih saja ada botol yang bisa masuk,” tuturnya.

Diakui Faisal ini adalah terobosan perdana SFC di Piala Presiden 2018. Apabila efektif hal itu akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 Indonesia nanti.

“Air kemasan pouch sebenarnya sudah diterapkan di GBK. Makanya kita coba, apabila efektif Liga 1 akan kami terapkan,”pungkasnya. korankito.com/nisa

AN