Bisa Dipercaya

Sempat Buat Heboh di IP, Muslimin Digelandang ke Polresta

foto/depe.

Palembang- Muslimin (34) terpaksa mendekam di sel tahanan. Ia kepergok mencuri dua helai baju kaos di pusat perbelanjaan Internasional Plaza (IP) Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Jum’at (9/2) sekitar pukul 19.00.

Sebelumnya, tersangka digelandang oleh petugas keamanan IP bersama karyawan mall lainnya ke ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Berita Sejenis
1 daripada 48

Karyawan Matahari Dept Store IP yakni Anwar Yusuf (28) mengatakan, kejadiannya bermula ketika tersangka mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dengan modus berpura-pura belanja. Muslimin terlihat memilih-milih pakaian.

“Setelah terlihat milih-milih baju itu, dia keluar toko dan disaat bersamaan alarm berbunyi. Saya yang berdiri di pintu keluar, langsung mengamankannya,” kata Anwar ketika ditemui di Mapolresta Palembang.

foto/cr2.

Ia pun melakukan penggeledahan di kantong kresek yang dibawa pelaku. “Kita periksa, ternyata benar. Ditemukan dua helai baju yang senilai Rp209 ribu. Kemudian, kita langsung membawanya kesini (Polresta Palembang),” tuturnya.

Kasubag Humas Polresta Palembang Iptu Syamsul membenarkan pihaknya menerima serahan diduga pelaku pencurian berikut barang bukti dua helai baju. “Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadapnya,” ucap Syamsul.

Di sisi lain, Muslimin mengakui khilaf mencuri baju itu. “Iya Pak, awalnya tidak ada niatan mencuri. Saya khilaf mengambilnya,” tutup pria yang tinggal di Jalan Pandangan Darat, Kelurahan 13 Ilir, Kecamatan IT I Palembang ini. Korankito.com/cr2/depe.