Ngeri! Dump Truk Lindas Pengendara Motor

foto/cr2.

Palembang- Nahas dialami Dwi Pertiwi (17), siswi sekolah menengah atas (SMA) YWKA ini merenggang nyawa usai dilindas dump truk di jalan Abi Kusno Cs, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang.

Berdasarkan data dihimpun, kejadiannya berawal ketika Dewi mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan nopol BG 4164 AAG hendak menuju ke simpang Pasar Sungki, Kecamatan Kertapati Palembang, Kamis (8/2) sekitar pukul 16.00.

Berita Sejenis
1 daripada 18

Padatnya arus lalulintas. Membuatnya memotong dump truk dengan nopol BG 8844 AI bermuatan batu agregat milik PT Sumber Giri Sembilan (SDS) yang dikemudikan oleh Ahmad A Rafli (32) warga Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang.

Namun, ketika memotong dari sisi kiri. Remaja yang tinggal di Jalan Timbunan Remco Laut, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang itu bersenggolan dengan badan truk. Hal itu membuatnya terjatuh tepat di dekat ban.

“Mobil itu sempat berhenti Pak. Tapi tidak tahu kenapa, sopir menjalankan mobilnya. Sehingga korban pun terlindas truk dan meninggal dunia,” ujar Ayu warga sekitar saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP).

Melihat kejadian itu, lanjutnya, warga sekitar menutupi jasad korban menggunakan koran bekas dan dibawa pihak kepolisian ke RSUD Palembang BARI. “Sopir sudah kejadian langsung menyerahkan diri ke pihak kepolisian,” katanya.

Sementara itu, sopir truk maut Ahmad ia membawa mobil itu dari Yon Zikon hendak menuju ke kawasan Kayuagung. “Dia memotong mobil dari sisi kiri. Saya sempat berhenti dan turun melihat korban. Selanjutnya menyerahkan diri,” ujarnya.

Kasubnit Laka Lantas Polresta Palembang Ipda Sucipto membenarkan kejadian yang telah menewaskan korbannya. “Ya memang benar telah terjadi laka lantas yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia,”  katanya.

Sambungnya, saat ini sang sopir sedang dalam pemeriksaan petugas, “Masih dalam pemeriksaan karena unsur kelalaianya sedikit. Korban memotong mobil dump truk dari sebelah kiri dan menyenggol ban belakang sebelah kiri mobil sehingga mengakibatkan korban terjatuh dan terlindas ban mobil,”  pungkasnya. Korankito.com/cr2/Depe.

AN