Lengkapi Kekurangan, Paslon TOS Tambah 7 ribu Surat Dukungan

foto/dhia.

Lubuklinggau-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau melaksanakan pleno surat dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan Toyeb Rakembang dan Sofyan atau yang dikenal dengan slogan TOS.

Dipastikan satu-satunya pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau periode 2018-2023 yang maju melalui jalur independen ini lolos verifikasi untuk selanjutnya ditetapkan sebagai kandidat wako-wawako Lubuklinggau, Kamis (8/2).

Berita Sejenis
1 daripada 11

Ketua KPU Lubuklinggau Efriadi Suhendri mengatakan bukti surat dukungan yang di serahkan bapaslon perseorangan melebihi ambang batas minimal dari yang telah ditetapkan.

Saat melengkapi berkas pendaftaran tahapan yang lalu, berkas dukungan Toyeb-Sofyan yang dinyatakan memenuhi syarat 14.442 masih kurang
1.028 dukungan untuk mencapai ambang batas minimal ketetapan.

“Hari ini kamis (8/2) sesuai masa perbaikan yang diberikan, pihak TOS telah menyerahkan 7.000 dukungan untuk melengkapi kekurangan tersebut. Namun setelah di verifikasi faktual 3.259 yang dinyatakan memenuhi syarat dari 7.000 yang diserahkan, sedangkan yang dibutuhkan untuk menggenapkannya hanya 1.028. Itu artinya dukungan kepada kandidat perseorangan ini lebih sekitar 2.231 dukungan,” jelas Eef sapaan akrab Ketua KPU.

Persebaran data dukungan yang diberikan
meliputi kecamatan Barat I, 454. Barat II,244. Utara I. 317. Utara II, 466. Selatan I, 629. Selatan II, 486. Timur I, 266 dan Timur II, 397, dengan total 3.259 surat dukungan.

Eef menambahkan hasil pleno hari ini pasangan perseorangan TOS telah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, tinggal lagi lanjut ketahapan penetapan menjadi Pasangan Calon (Paslon) yang di agendakan pada 12 Februari mendatang. Sedangkan untuk pengundian nomor urut pada 13 Februari mendatang.

Sementara itu balon walikota Lubuklinggau periode 2018-2023, Toyeb Rakembang mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih baik kepada penyelengara mulai dari tingkat PPS, PPK dan  KPU maupun jajaran Panwaslu Lubuklinggau.

“Berkat kerja keras dan kerjasama yang baik sehingga kami kandidat perseorangan dapat lolos untuk jadi kontestan di Pilkada mendatang. Tak lupa juga saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada pendukung dan warga kota Lubuklinggau , melalui KTP dan tanda tangan, dan ini tidak bisa diukur termasuk materi,” ungkapnya.

Ia pun sempat gemetar ketika mendegar hasil akhir tadi lolos dan sah. “Ini merupakan momentum kita bersama untuk melakukan perubahan,  sesuai visi yang kita usung “linggau bersatu” kami ingin memulai di kota Lubuklinggau tidak ada lagi kotak-kotak suku etnis, siapapun orangnya penduduk kota Lubuklinggau kita beri kesempatan yang baik menuju Lubuklinggau yang sejahtera,” pungkasnya. Korankito.com/dhia/depe.

AN