Delapan Operator Ikuti Bimtek Sidalih

Para peserta Bimbingan Teknis Sistem Informasi data pemilih.foto bersama di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Sabtu (3/2). Foto/dhia

Lubuklinggau- Sebanyak delapan operator aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) pemilihan gubernur dan pemilihan walikota Kota Lubuklinggau periode 2018-2023 mengikuti bimbingan teknis (Bimtek).

Kegiatan itu dipusatkan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Sabtu (3/2) siang dan dibuka secara langsung oleh Komisioner KPU Lubuklinggau Efrizal.

Foto/dhia
Berita Sejenis
1 daripada 3.931

“Materi yang disampaikan dan difokuskan mengenai cara menjalankan aplikasi Sidalih. Operator kecamatan nantinya, akan menginput dan mengunduh data pencocokan serta penelitian (Coklit) PPDP,” jelas Efrizal.

Foto/dhia

Selain itu lanjut Efrizal, delapan operator Sidalih tingkat kecamatan tersebut harus mengusasi ilmu komputer termasuk bisa mengatasi trouble komputer.

Foto/dhia
Foto/dhia

“Peserta Bimtek juga diberikan pengarahan secara umum. Adapun narasumber yang menyampaikan materi teknis dalam Bimtek kali ini adalah operator Sidalih KPU Lubuklinggau, Nick Rosamy,” sebut dia.

Efrizal menambahkan, delapan operator kecamatan tersebut akan bekerja enam bulan hingga penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada serentak 2018. “Intinya operator tingkat kecamatan akan membantu melakukan proses pemutahiran data ditingkat kecamatan,” pungkasnya.(korankito.com/dhia/mbam)

AN