Polisi Pelor Spesialis Bobol Kosan

foto/cr2.

Palembang- M Angga Prayoga (19) warga Jalan DI Panjaitan, Lorong Masjid Jamik, Kecamatan Plaju Palembang meringis kesakitan lantaran dua pelor petugas Satreskrim Polresta Palembang bersarang di kaki sebalah kirinya.

Angga merupakan spesialis bobol rumah kosan mahasiswa. Terakhir pelaku beraksi terhadap rumah indekos milik Novia Fadilah Sari yang berada di Gang Satria II, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Berita Sejenis

Kepergok Mengutil, Dua Pelaku Tinggalkan Motor

Polisi Ciduk Spesialis Bobol Rumah Kosong

Komplotan Maling Alat Escavator Dibekuk Polisi

1 daripada 55

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab Polresta Palembang Ipda Daniel Durhaka menerangkan tertangkapnya pelaku berawal dari adanya laporan korban yang ditindaklanjuti dengan penyelidikan.

“Setelah kita selidiki, kita berhasil mengantongi identitas pelaku dan dilakukan penggerebekan. Namun, M mencoba melakukan perlawanan sehingga kita berikan tindakan tegas,” ujar ketika diminta konfirmasi awak media, Senin (5/2) siang.

Selain tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa ponsel merek Samsung, notebook warna biru, charger laptop, tiga jam tangan, kaca mata, dua obeng dan sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang digunakan pelaku beraksi.

“Sudah kita amankan di Polresta Palembang untuk proses hukum lebih lanjut dan pengembangan. Karena diduga ada komplotan serta para korban lainnya. Pasal yang kita sangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun,” katanya.

Sementara itu, tersangka Angga berdalih baru pertama kali melancarkan aksinya. Sebelum beraksi, ia terlebih dahulu memantau lokasi yang menjadi target operasi. “Uangnya untuk makan dan jajan. Baru pertama kalinya Pak,” tutup Angga. Korankito.com/cr2/depe.