161 Peserta Ikuti MTQ Tingkat Kota Lubuklinggau

foto/korankito.com/dhia

Lubuklinggau – Sebanyak 161 peserta utusan dari 8 kecamatan mengikuti ajang MTQ ke XIV tingkat Kota Lubuklinggau  dipusatkan di komplek Masjid Agung Assalam. Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, Sabtu malam (3/2). Nampak hadir Wakil Walikota, H. Sulaiman Kohar, Sekda, H. Rahman Sani serta beberapa pejabat lainnya.

Kabag Kesra Kota Lubuklinggau, H. Harnan Hasran mengungkapkan, MTQ tahun ini memperlombakan beberapa cabang, yaitu cabang tilawah, tartil dan qiroat sab’ah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa. Kemudian hifzil Qur’an 1 juz, 5 juz, 10 juz dan 20 juz. Selanjutnya kaligrafi, naskah, mushaf, dekorasi dan kontemporer. Terakhir cabang fahmil dan syahril Qur’an.

Walikota mengatakan, kegiatan MTQ dalam rangka mencetak generasi-generasi muda yang unggul, sehingga bisa memperjuangkan dan mengamalkan ajaran Al Qur’an. “Semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga, mencari bibit-bibit yang berprestasi dan dapat membawa nama baik Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Sesuai dengan tagline Kota Lubuklinggau yakni, Linggau Madani bahwa anak-anak harus ditanamkan dalam dirinya keagamaan. Ketika mereka telah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan maka, tidak akan ada lagi pemuda yang berbuat negatif.

Pada saat bersamaan, H. SN Prana Putra Sohe mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid. Sebab, melalui masjid ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Saya menitipkan kepada masyarakat untuk melanjutkan program-program keagamaan melalui G4M (Gerakan Membangun Masjid Menjadi Makmur) yang telah berjalan. Sebab. Tidak lama lagi saya tidak lagi menjabat sebagai Walikota,” pungkasnya. korankito.com/dhia

AN