Hebat! Sumsel Kembali Raih Predikat A Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan 2017 Dari Menpan RB

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Menteri Pan RB Asman Abnur, SE. Msi dan diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin di aula hotel Rodisin, kota batam, kamis (25/1)

Batam-Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali meraih predikat A sebagai  Provinsi terbaik hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Provinsi wilayah I (Sumatera,Banten, Jabar).

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Menteri Pan RB Asman Abnur, SE. Msi dan diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin di aula hotel Rodisin, kota Batam, kamis (25/1).

Dalam sambutan dan arahannya, Menteri PANRB Asman Abnur menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah berhasil mendapatkan predikat A (Sangat Baik). Menurutnya, melalui prestasi yang diraih Sumsel tersebut diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi daerah lainnnya untuk lebih baik lagi hingga mampu meraih predikat tertinggi memuaskan.

Berita Sejenis
1 daripada 3.838

“Beliau, pak Alex ini salah satu yang paling gigih untuk mendapatkan predikat A, sepanjang acara yang pertama saya lihat adalah tampilnya Pak Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Kenapa begitu, karena Sumsel mendapat predikat A jadi penampilan pak Gubernur tentunya percaya diri,” ujarnya.

Suasana acara penyerahan penghargaan di aula hotel Rodisin, kota Batam, kamis (25/1)

Sementara itu, selain menerima laporan hasil evaluasi AKIP, Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga berkesempatan menjadi nara sumber pada sesi berbagi pengalaman tentang upaya peningkatan AKIP bersama nara sumber lainnya yakni Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, dan Wali Kota Padang, H. Mahyeldi.

Dalam kesempatan sharing session tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin memaparkan banyak hal tentang Sumsel, diantaranya mengenai prioritas pemda Provinsi dalam pembangunan Sumsel, kemudian visi dan misi, serta tantangan dalam pelaksanaan pembangunan Sumsel seperti terbatasnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Sekarang kita Sumatera Selatan dapat predikat A, tahun depan target kita dapat predikat AA. Tapi, tahun depan Gubernurnya bukan saya lagi, semoga target itu bisa tercapai,” harapnya.

Ditemui seusai penyerahan, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin  mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja dengan baik dengan mengedepankan efisiensi kinerja dan pada tahun ini mampu mempertahankan predikat A.

“kedepan Pemprov Sumsel harus berupaya menerapkan apa yang telah menjadi arahan Presiden Republik Indonesia dan yang disampaikan MenPan RB agar tahun depan Pemprov Sumsel dapat terus meningkatkan prestasi ini”. tutur Alex (korankito.com/mbam)