Bisa Dipercaya

Rosida Minta Pembunuh Suaminya Dihukum Setimpal 

foto/cr3.

Palembang- Isak tangis keluarga Darwi, korban pembunuh di eks lokalisasi Teratai Putih, Kecamatan Sukarami Palembang mewarnai rekontruksi yang digelar oleh jajaran kepolisian Polsek Sukarami Palembang.

Mereka berharap pelaku Rizky Juliansyah alias Depo dapat dijatuhkan hukum yang seberat-beratnya, bila perlu dihukum mati. Sebab, tersangka telah menghilangkan nyawa korban Darwi.

Berita Sejenis
1 daripada 37

“Saya berharap, pelaku dapat segera diproses hukum dan dijatuhkan hukuman yang seberat-beratnya. Sesuai dengan apa yang dia lakukan,” kata istri korban Rosida saat ditemui di Mapolsek Sukarami usai rekonstruksi, Selasa (23/1) pagi.

Ia mengatakan tidak mengetahui kejadian yang menimpa suaminya. Hanya saja, ketika mendapatkan kabar korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. “Sekitar jam 10.00, dapat kabar suami sudah meninggal,” katanya.

Pantauan Koran Kito di lapangan, dalam rekonstruksi yang dilakukan di halaman Mapolsek Sukarami Palembang itu memperagakan 14 adegan. Dimana awalnya, Depo dan korban saling bertatap muka.

Merasa tidak senang, Darwi pun mendatangi tersangka dan terjadilah keributan yang berujung penusuk  sebanyak dua kali. Hingga mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan menjelaskan, rekonstruksi ini dilakukan guna melengkapi berkas perkara sebelum dilimpahkan ke pihak Kejari Palembang.

“Ada 14 adegan yang diperagakan oleh tersangka. Setelah ini, kita akan segera melimpahkan tersangka berikut berkas perkara dan barang bukti kepada pihak kejaksaan untuk proses persidangan,” tutupnya. Korankito.com/cr3/depe.

Wari