Ketahuan Menikah Lagi, Suami Malah Aniaya Istri Sah

Yunita (37) saat melaporkan kasus KDRT yang dialaminya di Mapolresta Palembang

PALEMBANG –  Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) seolah tak ada habisnya menimpa kaum hawa, faktor yang menyebabkan terjadinya KDRT pun banyak. Mulai dari masalah anak, ekonomi dan yang paling rentan hadirnya pihak ketiga dalam sebuah rumah tangga.

Hal inilah yang kini dialami oleh Yunita Suryati (35) warga jalan Sungai Tawar IV No 42 Kelurahan 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang ini, mengetahui suaminya Zulkifli (47) telah menikah sirih tanpa seijinnya malah membuat ibu dua orang anak ini harus mengalami KDRT.

Akibat kejadian yang dialaminya tersebut, Yunita (korban,red) pun harus mengalami sakit dibagian kepala belakang dan mata sebelah kanan hingga merah dan perih setelah dipukul oleh Zulkifli (terlapor,red) warga jalan Faqih Usman lorong Hikmah RT 18 RW 003 Kelurahan 1 Ulu Laut Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang dengan menggunakan tangan kosong.

Tak terima dengan apa yang telah dialaminya tersebut, korban pun mendatangi Mapolresta Palembang guna untuk melaporkan kejadian yang telah dialaminya. Selasa (23/1) sore.

Kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, kroban menceritakan kejadian nahas yang dialaminya terjadi pada Senin (22/1) sekitar pukul 15:30 WIB diruang tamu rumah korban.

Dimana, kejadian berawal saat korban mengetahui kalau terlapor sudah menikah sirih dengan wanita idaman lain (WIL) tanpa sepengetahuan dirinya, mengetahui hal tersebut. Lantas membuat korban pun memberikan ketegasan kepada terlapor untuk menentukan pilihan.

Namun apa daya, bukannya jawaban yang didapat korban dari terlapor, melainkan emosi yang timbul dari terlapor yang tak terima karena telah ditanya seperti itu, tanpa banyak bicara. Terlapor pun langsung melayangkan bogem mentah kearah kepala dan wajah korban.  

“Sudah lama Pak, saya tahu kalau dia (Zulkifli) menikah. Bahkan saya sudah bertemu dengan wanita itu. dan mereka sudah tinggal serumah.” Katanya dengan nada sedihnya.

Diakuinya, mengetahui kalau sang suami sudah menikah lagi dengan WIL, ia pun menanyakan surat nikahnya. “Mereka tidak bisa memperlihatkannya Pak, katanya sudah menikah.” Ujarnya.

Dirinya pun berharap dengan adanya laporan yang ia buat, petugas dapat menangkap suaminya yang sudah melakukan KDRT kepada dirinya. “Tangkap saja dia Pak, saya sudah tidak tahan dan tidak sanggup lagi untuk mempertahankan rumah tangga saya,” ungkapnya sambil menangis pilu.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan dari korban dengan dugaaan KDRT.

“Sudah kita terima, dan selanjutnyan akan kita serhakan ke unit Reskrim Polresta Palembang, korban juga sudah kita minta untuk melakukan visum guna untuk melengkapi berkasnya.” Singkatnya. (korankito.com/cr1/mbam)