Empat Amplop Berisikan 200 Gram Sabu Diamankan

foto/endri.

OKI- Jajaran Kepolisian Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil  mengamankan empat buah amplop besar yang berisikan 200 gram narkoba jenis sabu-sabu.

Selain itu, polisi juga mengamankan dua orang yang diduga hendak bertransaksi narkoba tersebut. Mereka adalah Parli (38) dan Saypen Tipen (44), keduanya warga Desa Petaling, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI.

Berita Sejenis
1 daripada 69

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto membenarkan pihaknya mengamankan sabu seberat 200 gram dan dua orang tersangka. Ia mengatakan, penangkapan itu berawal ketika pihaknya menerima laporan masyarakat terkait akan adanya transaksi narkoba.

Usai mendapati informasi itu, lanjut Kapolres, pihaknya langsung mendatangi lokasi penangkapan di Jalan Poros Pampangan-Tulung Selapan, Kabupaten OKI, Kamis (19/1) sekitar pukul 09.00.

“Kita memperoleh info akan ada pengiriman narkoba jenis sabu dari Tulung Selapan kearah SP Padang. Menindaklanjuti informasi itu, kita lakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi,” katanya saat gelar perkara dan barang bukti, Senin (22/1) siang.

Benar saja, setelah beberapa jam melakukan pengintaian di lokasi yang disinyalir menjadi tempat transaksi. Sekitar pukul 17.00, dari arah Tulung Selapan melintas motor Honda Supra X dengan Nopol BG 4410 JAM yang dikendarai oleh Parli.

Melihat gerak-gerik yang mencurigakan, polisi pun mengamankannya. Namun, ketika dilakukan penggeledahan aparat tidak menemukan barang bukti yang dibawa tersangka. Tak lama berselang, muncul dari arah yang sama tersangka Saypen.

“Dari tangan keduanya, anggota menemukan empat amplop yang didalamnya berisikan masing-masing 50 gram sabu, dengan total keseluruhan 200 gram. Pengakuan mereka berdua sabu itu dari HS yang tinggal di kawasan Tulung Selapan,” pungkasnya. Korankito.com/endri/depe.