KPU Banyuasin Umumkan Hasil Tes Kesehatan

foto/waluyo.

Banyuasin- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin menggelar rapat pleno terbuka menyampaikan hasil tes penelitian administrasi persyarata calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin periode 2018-2023.

Rapat itu dipimpin langsung Ketua KPU Banyuasin Dahri yang didampingi Salinan, Agus Supriyanto, serta anggota Panwaslu Ibzani, pihak keamanan dari Polsek Pangkalan Balai dan masing-masing ketua pemenangan dari lima pasangan balonbup Banyuasin.

Berita Sejenis

Panwaslu Banyuasin Preteli Atribut Paslon

Pilkada Banyuasin Diikuti 5 Paslon

Dalam rapat itu, Ketua KPU Banyuasin Dahri mengatakan, untuk hasil tes kesehatan semua peserta dinyatakan lulus oleh dokter yang melakukan pemeriksaan. “Allhamdullillah, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan rumah sakit di Palembang, semua paslon dinyatakan lulus,” katanya, Rabu (17/1) siang.

Untuk persyaratan administrasi paslon. Pihaknya masih menunggu beberapa persyarata yang belum dilengkapi oleh balonbup. “Kami memberikan tenggat waktu hingga 18-20 Januari. Apabila tidak dilengkapi, maka dinyatakan tidak lolos dan tidak bisa maju di Pilkada Serentak nanti,” katanya.\

Pihaknya juga menunggu surat pernyataan pengunduran diri dari paslon yang masih menjabat, baik itu sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) maupun Aparatur Sipil Negara (ASN). “Surat pengunduran diri itu paling lambat kita terima 12 Februari atau sebelum penetapan balon Bupati,” tutupnya.

Usai pengumuman hasil kesehatan, lanjutnya, KPU Banyuasin akan melakukan verifikasi faktual terhadap balon perseorangan. “Untuk LHKP dari KPK, kita masih menunggu tanda terima. Namun saat ini sudah ada dua calon yang memenuhi persyaratan terkait LHKP,” pungkasnya. Korankito.com/waluyo/depe.