Bisa Dipercaya

Dipolisikan Orangtua, Ujang Menginap di ‘Hotel Prodeo’

foto/ujang.

Lahat- Yuli Armansyah alias Ujang (31), terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Sebabnya, ia telah mencuri uang tunai sebesar Rp65 juta dan sertifikat tanah milik orangtuanya sendiri yakni Amat Effendi (61) warga Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Tersangka Ujang diringkus Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kikim Barat ketika berada di tempat persembunyiannya, Selasa (16/1) sekitar pukul 18.00.

Berita Sejenis
1 daripada 22

Berdasarkan data yang dihimpun. Ulah nekat Yuli berawal ketika korban bersama istrinyanya berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh, Jum’at 8 Desember 2017. Saat pulang, pelaku memberitahu bahwa sertifikat tanah dan uangnya sudah diambil oleh Yuli.

Usai memberitahukan itu, tersangka langsung menghilang bagaikan ditelan bumi. Sehingga korban yang mengalami kerugian ratusan juta ini mendatangi Mapolsek Kikim Barat, Jum’at (5/1) siang untuk melaporkan perbuatan tersangka.

Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi melalui Kapolsek Kikim Barat Iptu Herdi menerangkan, usai menerima laporan dari korban pihaknya  langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengaman satu orang terduga pelaku pencurian barang milik korban Amat.

“Pelaku sudah kita amankan di Polsek Kikim Barat, diduga pelaku telah melakukan pencurian sertifikat tanah dan uang tunai puluhan juta rupiah. Saat ini masih kita periksa guna proses hukum lebih lanjut,” terangnya saat dikonfirmasi oleh awak media.

Akibat perbuatannya itu, tersangka akan dikenakan Pasal 363 Ayat I KUHP Jo Pasal 367 Ayat 2 KUHP dengan ancaman pidana kurungan di atas lima tahun. Korankito.com/ujang/depe.

Wari